27 Panwascam Kudus Resmi Dilantik

oleh

Kudus, isknews.com – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kudus menggelar pengambilan sumpah dan pembekalan anggota panitia pengawas pemilihan kecamatan pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa tengah serta bupati dan wakil Bupati Kudus tahun 2018 dan pemilihan anggota DPR DPD dan DPRD serta pemilihan umum presiden dan wakil presiden Indonesia tahun 2019, Sabtu (14/10/17) di Hotel Griptha Kudus.

Sedikitnya 90 orang hadir dalam acara tersebut, diantaranya AKBP Agusman Gurning SIK (Kapolres Kudus), Mas’an SE MM (Ketua DPRD Kudus), Drs Noor Yasin MM (Sekda Kudus), Para asisten Sekda Kudus, Wahibul Minan S PDI (Ketua Panwaslu Kudus), Kapolsek se Polres Kudus, Mayor Inf Sagimin (Kasdim Kudus) dan para Danramil Kodim 0722/Kudus, Kepala SKPD se Kabupaten Kudus, Perwakilan KPU Kudus, Rifan SAG Mpd (Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga Panwas Kabupaten Kudus), Setyaningsih Skom SPD (anggota komisioner panwaskab Kudus divisi sdm dan organisasi) dan anggota Panwascam terpilih

TRENDING :  DPS Diumumkan, KPU Pati Himbau Masyarakat Proaktif

Moh.Wahibul Minan, Ketua Panwaslu Kudus kepada isknews.com menjelaskan, Kegiatan pelantikan pada hari ini sebagai tahapan dalam pengawasan dan penyelenggaraan pemilu gubernur dan wakil gubernur serta bupati – wakil bupati Kudus 2018 serta pemilihan umum DPR, DPD , dan DPRD serta pemilihan Presiden dan wakil presiden tahun 2019.

Proses seleksi di 9 kecamatan melalui beberapa tahapan diantaranya pengumuman lewat media masa dan elektronik, seleksi administrasi, tes tertulis dan tahapan terakhir wawancara sehingga terpilih panwascam yang menginduk kepada Bawaslu pusat.

Ditambahkan, Pelantikan dan pembekalan ini dalam rangka menyambut dan menghadapi pemilu kedepan sehingga dapat melaksanakan tugas dengan teliti, jujur , adil dan netral sehingga pemilu ke depan dapat terlaksana dengan aman dan sukses. “Secepatnya berkoordinasi dengan pemangku kepentingan di wilayah masing masing dan mari bersama sama dengan rakyat kita awasi pelaksanaan pemilu,” ungkapnya.

TRENDING :  Pasangan Harjuna Komitmen Hindari Kampanye Hitam Dan Politik Uang

Sementara Noor Yasin, Sekda Kudus mengucapkan selamat kepada anggota panwascam yang telah dilantik semoga dapat melaksanakan amanah dengan baik dalam pengawasan pelaksanaan pemilu kedepan, Sebab, setiap aduan yang muncul sebagai permasalahan pemilu harus ditelaah dan di tindak lanjuti sampai selesai sehingga tidak menimbulkan dampak.

Kegiatan ini, lanjut Yasin, merupakan upaya yang sangat strategis sehingga keberadaan panwas mampu mengawal pelaksanaan pemilu dimana dalam pemilu dibutuhkan kecakapan dan kemampuan anggota panwas, segeralah persiapkan diri dengan baik sehingga pemilu dapat berlangsung dengan jujur dan adil.

Berkenaan dengan pelaksanaan tugas harus di imbangi dengan fisik yang baik serta hindari intrik intrik yang tidak perlu sehingga setiap permasalahan dapat diatasi dengan tuntas.

Adapun nama nama panwascam yang dilantik diantaranya 1. Kecamatan Kota, yaitu Sarwiyono, Muchammad Izzul Ma’ali, S. Pd.I, Drs. Ediyono, 2. Kecamatan Jati, Rizka Ramadhan Abdurrahman, S. Stat, Naily Faila Saufa, SE, Mohammad Al’an, S. Pd.I, 3. Kecamatan Undaan, Witawar, Moh. Sholehan, S. IP, Ahmad Anif, S. Pd.I, MM.

TRENDING :  Pengurus IPHI Kudus Periode 2017-2022 Resmi Dilantik

4. Kecamatan Jekulo yaitu Megawati, S. Pd, SD, Saeful Annas A. Ma, Muhammad Sofyan Hadi, 5. Kecamatan Mejobo yaitu Budiyono, SE, Selamet Sugeng Riyadi, SH, Zainuddin, S. Sy, 6. Kecamatan Bae, Bambang Subekti Delmas, Suqron Hariyanto, Endahning Nor Chayati

7. Kecamatan Dawe, Bahrudin, S. HI, Sukrin Subiyanto, SE, Syamsul Hilal, SE, 8. Kecataman Gebog, Abdul Rozaq, Nurul Hikmah, S. Pd. I, Aknes Sulistiarini, S. Pd, 9. Kecamatan Kaliwungu, Ahmad Thoriq, S. Kom, Sri Hartatik, Ngadimin, S. Pd. I. (AJ)

KOMENTAR SEDULUR ISK :