ABPEDSI Jateng dan DPD Kudus Gelar Halalbihalal

oleh -1.296 kali dibaca

Kudus, ISKNEWS.COM – Asosiasi Badan Pemusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (ABPDESI) Jawa Tengah dan DPD Kudus, Minggu (15-07-2018) pagi gelar kegiatan halalbihalal di Gedung Majesty, Hotel Griptha. Sekitar 500 peserta yang hadir, hanyut dalam suasana silaturahim yang hangat.

Acara yang dimulai pukul 10.30 – 12.00 WIB ini dihadiri oleh Muhammad Ali (Ketua APDESI Provinsi Jawa Tengah dan Kabupaten Kudus), Kapten Arh Suprapto (Perwakilan Dandim 0722/Kudus), AKP Bambang Sutaryo (Kapolsek Jati), Hendro Martoyo (Kepala Dinas Dukcapil Kudus), Ali Imron (Anggota DPRD Kudus), Para Camat, Lurah, Kepala Desa dan BPD se-Kabupaten Kudus juga turut hadir dalam acara tersebut.

“ABPEDSI adalah asosiasiasi permusyawarahan desa yang sangat membantu yaitu sebagai wadah perkumpulan BPD. BPD memiliki 3 peran yaitu Pengangaran APBD, Membuat produk hukum, Pengawasan bersam Pemerintah Desa,” jelas Muh. Ali dalam pesan siang tadi.

Diterangkannya, tanggung secara mendetail ada dalam UU namun hak haknya belum terakomodir hanya kepada keluarga, tetapi untuk itu diperlukan untuk mendukung BPD.

“BPD Operasinal di Jawa Tengah sedang memperihatinkan maka kami bisa menjadi wadah aspirasi BPD sesuai UU no 6 th 2014 yang membahas perangkat Desa. Supaya bisa maksiamal dalam pekerjaan agar-agar diperlukan. Pekerjaan yang tidak sesuai dengan tugas dan biaya tentu saja.” katanya.

Diungkapkannya, semua agggaran di BPD transparan. Biaya operasional harus berdasarkan hukum dan regulasi yang ada. Acara halalbihalal dan silaturahmi menjadi ajang untuk bertukar informasi, pengalaman dan menyamakan persepsi.

“Ego, pikiran kita buang, kepentingan masyarakat kita dahulukan, jangan pesimis tetap optimis jalin silaturahim dan komunikasi dalam menjalankan tugas,” pungkas Ali. (NNC / YM).

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.