Ajaib! Tersasar GPS, Dua Elf Selamat Lintasi Jalur Ekstrem Menuju Puncak Makam Sunan Muria

oleh -13.605 kali dibaca
Gambar tangkapan layar video amatir warga tentang terssarnya dua buah mobil minibus jenis elf yang melintasi jalur tak lazim karena ekstrem lintasannya (Foto: istimewa)

Kudus, isknews.com – Peristiwa langka terjadi di kawasan Muria Kudus dinihari tadi, dua buah minibus jenis Isuzu Elf long akibat mengikuti petunjuk peta GPS tiba-tiba membawa kedua mobil tersebut tepat tak jauh didepan makam Sunan Muria, Colo, Kudus.

Sesuatu yang hampir tak pernah dilakukan oleh bus lain, akibat dianggap jalur tersebut memang tak lazim dilintasi mobil besar sekelas elf berbodi panjang. Jalur itu biasa menjadi lintasan khusus pengojek.

Kondisi jalannya sangat sempit, terjal dan berliku. Tergolong ekstrem serta hampir dianggap mustahil bisa dilalui kendaraan roda empat jenis bus, bila tak bernyali dan berpengalaman.

“Selama ini rute itu adalah untuk lintasan sepeda motor para pengojek menuju makam, itupun masih dianggap butuh nyali dan keahlian, ” ujar seorang warganet mengomentari sebuah postingan di gwa.

Kejadian itu sempat terekam dan viral beredar beredar video di media sosial yang memperlihatkan sebuah elf tersesat hingga kompleks depan makam Sunan Muria.  Video yang berdurasi 19 detik tersebut tengah ramai menjadi perbincangan warganet di media sosial.

Elf tersebut membawa rombongan peziarah dan biasanya berhenti di terminal Colo. Padahal, jalan menuju area makam Sunan Muria tidak begitu lebar, menanjak dan penuh dengan belokan yang cukup extreme.

Banyak warganet yang terheran – heran meski ada juga yang mengagumi kemampuan sopir elf sehingga dapat sampai didepan komplek makam Sunan Muria.

Saat dikonfirmasi, Kepala Desa Colo M Destari Andryasmoro membenarkan hal tersebut. Menurutnya ada dua mobil minibus travel elf yang mengangkut rombongan peziarah asal Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang, Jawa Timur yang sampai ke kompleks depan makam Sunan Muria akibat melihat peta GPS.

“Kejadiannya Itu sekitar jam 01.00 WIB dinihari tadi. Rombongan dari Jawa Timur,  berjalan lewat portal timur (dari arah Pati) yang buat patokan peta GPS, ” kata M. Destari,  Selasa (06/04/2021) sore.

Setelah mengikuti arah dari peta GPS, kedua minibus tersebut lantas mengarah ke jalan lain, yang harusnya melewati terminal, namun rute tercepat saat itu mengarah melewati jalan depan Balai Desa Colo.

“Akhirnya naik lewat jalur ojek,  supirnya juga bilang belum pernah kesini (Sunan Muria). Kebetulan waktu itu tidak ada tukang ojek lewat,  kalau ada pasti sudah ditegur. Itu Elfnya sempat mogok pas naik, tapi hidup lagi dan mau putar balik tidak bisa akhirnya diteruskan keatas, ” ungkapnya.

Meski demikian, kini kedua minibus yang membawa rombongan peziarah tersebut sudah berhasil turun. “Tadi pagi sudah berhasil turun, aman sudah kembali dan tidak ada kendala, ” pungkasnya. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.