Aksi Ramadan KIKO Muria, Bagikan Sembako dan Santuni Anak Yatim

oleh -129 kali dibaca
Komunitas KIKO Muria berpose bersama santri Panti Asuhan Dan Pontren Al Qur'an Nurul Jannah usai acara berbagi sembako dan santunan (Foto: YM)

Kudus, isknews.com – Di Bulan Ramadan penuh berkah ini sejumlah komunitas masyarakat di Kudus berlomba-lomba dalam meningkatkan amalan kebaikan. Begitupun yang dilaksanakan oleh Komunitas Kijang Kotak (KIKO) Muria Kudus. Bersama puluhan anggotanya sore ini menggelar santunan bagi anak yatim dan buka bersama anggota, Sabtu (23/04/2021).

Santunan anak yatim diberikan kepada santri di Panti Asuhan Dan Pontren Al Qur’an Nurul Jannah di Jl. Pramuka No.23, Nganguk, Kramat, Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus.

Menurut juru bicara KIKO Muria Kudus, Gagat Prasetyo, Kegiatan bakti sosial yang pihaknya lakukan ini merupakan bagian dari agenda kopdar rutin yang biasa dilaksanakan sebulan dua kali.

Komunitas Kijang Kotak (KIKO) Muria Kudus, saat jelang bka bersama di lapangan Parkir sport center GOR Kudus (Foto: YM)

“Namun karena ini bertepatan dengan bulan Ramadan, maka kami dan kawan-kawan berinisiatif untuk membantu anak-anak Yatim Piatu dengan tema Indahnya Berbagi di Bulan Suci,” ujarnya saat ditemui di arena sport center kompleks GOR usai acara Santunan anak yatim piatu.

Dijelaskannya paket yang pihaknya berikan untuk anak yatim di Pontren Al Qur’an Nurul Jannah tadi berupa paket sembako dan santunan uang tunai.

“Banyaknya sesuai dengan jumlah anak yatim yang ada di Ponten itu yakni sebanyak 32 paket bantuan,” kata Gagat.

Komunitas penggemar mobil Kijang kotak yang berdiri sejak tahun 2018 dan bersekretariat di Desa Nganguk Wali tersebut, kini tercatat memiliki sebanyak 23 anggota. Hingga tahun ke empat ini telah aktif menggelar acara kopdar dan touring mengikuti acara komunitas diberbagai kota.

“Kami berketetapan agenda santunan bagi anak yatim piatu ini akan kami laksanakan tiap bulan Ramadan, dan tercatat dalam kalender agenda organisasi kami,” ujarnya.

Gagat berharap agenda Baksos ini akan terus berkelanjutan disetiap waktu dan tidak hanya pada kegiatan santunan anak yatim piatu saja.

“Komunitas kami siap bergabung membantu masyarakat dalam kegiatan bakti sosial tanggap bencana bila memang tenaga kami dibutuhkan,” tandasnya. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.