Aplikasi Online Diluncurkan, Mengurus IMTA Kini Lebih Mudah

oleh -1,351 kali dibaca

Jepara, isknews.com (Lintas Jepara) – Pengurusan Izin Mempekerjakan Tenaga Kerja Asing (IMTA) di Kabupaten Jepara kini semakin mudah. Pasalnya, Pemkab Jepara kini meluncurkan aplikasi online untuk pengurusannya. Launching aplikasi Sistem Pelayanan Perpanjangan Izin Mempekerjakan Tenaga Kerja Asing (SIPP-IMTA) dilakukan, Selasa (11/7/2017) di Pendopo Kabupaten Jepara.

Hadir dalam launching itu Bupati Jepara Ahmad Marzuqi, Wakil Bupati Jepara Dian Kristiandi, unsur forkopinda, perwakilan Dirjen Pengendalian Penggunaan Tenaga Kerja Asing Kementrian Tenaga Kerja, Disnaker propinsi hingga perwakilan Imigrasi Pati. Hadir juga sejumlah perwakilan perusahaan yang ada di Jepara.

Kepala Dinas Koperasi, UKM, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Jepara Dwi Riyanto mengatakan, peluncuran aplikasi ini sebagai upaya nyata inovasi pelayanan publik dan komitmen Pemkab Jepara memberikan pelayanan yang lebih cepat, transparan, dan efektif. Dengan aplikasi online ini, pemohon mengakses dimana pun dan kapan pun. “Ini untuk mengikuti perkembangan teknologi yang sudah semakin maju,” kata Dwi Riyanto, Selasa (11/7/2017).

Dwi Riyanto menambahkan, inovasi ini dilatarbelakangi pencanangan smart city dan e-goverment yang sudah dilakukan oleh Bupati Jepara. Pelayanan online Pengurusan IMTA ini salah satu bentuk penguatannya. “Dengan pelayanan online ini tentu akan mengurangi penyelewengan seperti adanya pungutan, sebab dengan aplikasi ini meminimalkan bertemunya pemohon dengan pemberi layanan,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Jepara Ahmad Marzuqi menyampaikan, berbagai inovasi terus dilakukan untuk mempermudah layanan kepada masyarakat. Sebelum aplikasi SIPP-IMTA ini, tahun ini setidaknya sudah ada dua pelayanan berbasis aplikasi online yakni Sin Mantap untuk pelayanan satu atap dan Si Angsa untuk pelayanan sampah. “Berbagai inovasi ini mudah-mudahan memberikan kemudahan kepada masyarakat,” ujarnya. (ZA)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.