Arungi Liga 2, Manajemen Buka Suara soal Home Base Persiku

oleh -4,799 kali dibaca
Foto: PJ Bupati Kudus Hasan Habibie bersama Forkopimda dan manajemen Persiku Kudus, KONI, Askab saat diwawancarai awak media usai penyambutan tim Persiku lolos Liga 2

Kudus, isknews.com – Setelah penantian selama 10 tahun, akhirnya tim sepakbola kebanggaan warga Kudus, Persiku bisa promosi ke Liga 2.

Manajer Persiku Kudus Mochammad Ilham Akbar mengaku bersyukur sekaligus bangga atas capaian tim macan muria yang awalnya dipandang sebelah mata hingga bisa membuktikannya dengan prestasi,

“Dari awal yang sempat diragukan, alhamdulillah kami bersyukur, dan membuktikan dengan prestasi,” ujarnya saat ditemui wartawan usai penyambutan tim Persiku dari Bogor, Selasa (4/5/2024).

Untuk menghadapi kompetisi Liga 2, kata dia, tentunya banyak hal yang harus dibenahi, terutama dari sisi pelatih yang harus berlisensi A, home base, hingga materi pemain..

“Nantinya, kami juga akan menawarkan kepada Pelatih Persiku Denny Rumba untuk mengikuti pendidikan pelatih agar bisa mendapatkan lisensi A. Kalaupun tidak memungkinkan, tentu harus mencari pelatih sesuai persyaratan regulasi dari PSSI,” ungkapnya.

Terkait dengan home base stadion, kata dia, jika perbaikan tidak memungkinkan karena kompetisinya dalam waktu dekat (Agustus atau September) rencananya dimulai, maka bisa menyewa atau meminjam stadion Supersoccer Arena milik PT Djarum.

”Kami tengah komunikasi dengan PT Djarum agar supaya mendukung pertandingan Persiku nantinya bisa digelar di Kudus,” katanya.

Sementara alternatif lainnya, lanjut Ilham, maka pihaknya bisa menjadi tim musafir (Berkandang di luar Kudus) dengan menyewa stadion milik Pemkab Kendal atau yang lainnya.

Masih ditempat yang sama, Penjabat Bupati Kudus M. Hasan Chabibie menyebut jika Pemkab siap mengupayakan sejumlah perbaikan Stadion Wergu Wetan agar tim Persiku bisa menggelar pertandingan kandang pada Kompetisi Liga 2.

“Kami tentu akan mengupayakan semaksimal mungkin, termasuk dengan durasi waktu yang tersedia sebelum kompetisi Liga 2 bergulir,” kata Penjabat Bupati Kudus M. Hasan Chabibie kepada wartawan.

Nantinya, kata dia, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan sejumlah pihak, termasuk dengan KONI maupun Askab PSSI Kudus terkait sarana dan prasarana yang harus dibenahi.

Penasehat Persiku Kudus Mawahib Afkar mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya atas dukungan dari Pj Bupati Kudus, Kapolres Kudus, Dandim 0722/Kudus, serta pihak lainnya yang sangat luar biasa.

Terima kasih juga disampaikannya kepada pemain, manajemen, pelatih, maupun ofisial Persiku Kudus yang mampu mengantarkan Persiku kembali ke Liga 2.

Termasuk, dukungan anggaran dari keluarga besar Mawahib serta kakaknya, Nusron Wahid, akan dilanjutkan demi Persiku di Liga 2.

“Hari ini kita buktikan bahwa Persiku bisa kembali ke Liga 2. Dukungan akan terus kita berikan untuk Persiku, akan kita lanjutkan untuk Persiku,” terangnya.

Sebagai penasehat, tentunya akan terus melanjutkan dan mencari terobosan-terobosan terbaik.

“Akan selalu ada terobosan, Sengkuyung bareng, agar Persiku tidak hanya numpang di Liga 2 namun juga lolos ke Liga 1,” tegasnya.

Mawahib juga mengingatkan jika dibandingkan Liga 3, persiapan tim Persiku untuk menyambut kompetisi Liga 2 yang persaingannya jauh lebih ketat,

“Dengan pengalaman di Liga 3 Nasional, tentunya harus lebih dimaksimalkan agar di Liga 2 juga bisa meraih hasil terbaik,” harapnya. (AS/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :