Bengkel, Studio Foto dan Tempat Potong Rambut Ludes Dilalap Jago Merah

oleh -1,092 kali dibaca

Jepara, isknews.com (Lintas Jepara) – Kebakaran melanda sebuah bangunan yang dijadikan sebagai bengkel sepeda motor, studio foto dan tempat pangkas rambut yang ada di RT 11 RW 3 Desa Bugel Kecamatan Kedung, Rabu (30)8/2017) sore. Meski tak ada korban jiwa, peristiwa kebakaran yang berada di jln raya Kedung-Jepara ini menyedot perhatian warga masyarakat maupun pengguna jalan raya hingga menyebabkan jalan macet.

Elia Farida, salah seorang saksi mengungkapkan, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 15.15 WIB. Saat kebakaran terjadi, hanya studio foto yang ada orangnya. Sedangkan bengkel dan pangkas rambut tidak ada orangnya.

“Api pertama kali muncul dari dalam bengkel, tiba-tiba ada ledakan dan api langsung naik ke atas. Saat itu yang ada di lokasi hanya istri pemilik studio foto yang kebetulan sedang sholat. Api yang terlanjur besar seketika menyebabkan tidak bisa menyelamatkan barang yang ada disitu,” ujar Elia yang rumahnya berada di samping lokasi kebakaran, Rabu (30)8/2017) sore.

Elia menambahkan, mengetahui api membumbung tinggi, dirinya berusaha mencoba mengamankan barang-barang, namun tidak berhasil. Setelah ledakan di bengkel, api segera merambat ke studio foto dan tempat pangkas rambut. Lebih lanjut perempuan yang biasa disapa Cilub ini mendatangi kantor Koramil yang berada tak jauh dari lokasi dan segera meneruskan laporan ke Damkar. “Damkar sempat mencoba menolong tapi sudah tidak bisa karena api langsung besar,” imbuhnya.

Petugas pemadam dari Jepara dan Kalinyamatan segera datang untuk mengambil tindakan. Setidaknya lima unit mobil damkar diterjunkan untuk memadamkan api yang membakar bangunan seluas 6×15 meter ini. Api benar-benar bisa dipadamkan sekitar pukul 16.30 WIB. Berdasarkan pemeriksaan aparat kepolisian, penyebab kebakaran ini karena korsleting listrik di bengkel sepeda motor.

Berdasarkan pantauan isknews.com dilapangan, di bengkel tersebut setidaknya terdapat tiga buah sepeda motor yang hangus terbakar. Sementara di studio foto terdapat beberapa alat elektronik seperti laptop. Berdasarksn keterangan dari pemilik usaha itu, kerugian ini diperkirakan sekitar Rp. 70 juta. “Pemilik bengkel mengaku kerugiannya sekitar Rp.25 juta, sedangkan studio foto sekitar Rp.40 juta dan pangkas rambut sekitar Rp.5 juta,” kata salah seorang anggota kepolisian dari Polsek Kedung yang ditemui di lokasi kejadian.(ZA)

KOMENTAR SEDULUR ISK :