Berlangsung Sukses, Vaksinasi Dosis 2 Projo Tetap Diikuti Ribuan Peserta

oleh -1.054 kali dibaca
Seorang peserta vaksinasi saat akan diinjeksi oleh nakes di GOR Bung Karno Wergu Wetan Kudus (Foto: istimewa/Projo)

Kudus, isknews.com -DPC Projo Kabupaten Kudus sukses menggelar vaksinasi dosis 2 Sinovac yang merupakan tindaklanjut dari program vaksinasi dosis 1 yang sebelumnya sempat digelar di tempat yang sama GOR Bung Karno pada bulan September lalu, Rabu (20/10/2021).

Menurut Ketua DPC Projo Kudus Ahmad mengatakan, pihaknya pada kegiatan sebelumnya menyediakan kuota 1.200 vaksin dosis pertama jenis Sinovac dan sukses diikuti oleh peserta dengan jumlah sesuai target bahkan lebih.

“Biasanya pada penyelenggaraan vaksinasi dosis 2 peserta menjadi jauh berkurang seperti yang terjadi dibeberapa tempat, namun pada pelaksanaan kali ini jumlah peserta vaksinasi dosis 2 nyaris sama dengan jumlah Vaksinasi sebelumnya,” kata Ahmad.

Menurutnya kegiatan ini terbuka untuk umum, usia 18 tahun ke atas yang disuport oleh Pemkab Kudus, para sponsor dari perusahaan swasta, DKK dan Polres Kudus.

“Kegiatan ini merupakan program percepatan vaksinasi Covid-19 bekerja sama dengan Polri dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dengan sasaran masyarakat umum. Projo akan terus membantu agar proses vaksinasi bisa optimal. Kami mendukung Presiden Joko Widodo untuk mewujudkan vaksin gratis untuk masyarakat,” jelasnya.

Sebagai informasi, Projo merupakan organisasi kemasyarakatan yang mendukung Presiden Joko Widodo. Projo jadi salah satu relawan darat terbesar dan memiliki status resmi organisasi kemasyarakatan (Ormas) dari Kementerian Hukum dan HAM.

Projo penyelenggaraan program vaksinasi di berbagai daerah. Salah satunya di Jawa Tengah, menyediakan 20.000 dosis vaksin di 20 titik dengan masing-masing kabupaten/kota di Jawa Tengah mendapat alokasi 1.000 vaksin.

Untuk kali ini tenaga medis yang dilibatkan dalam program vaksinasi Projo berasal dari RS Mardi Rahayu, RSIA Miriam, dan RSUD dr. Loekmono Hadi.

“Kami berterimakasih kepada semua pihak yang telah membantu suksesnya pelaksanaan vaksinasi yang digelar oleh DPC Projo,” jelasnya. 

Sejumlah petinggi Projo Kudus hadir pada kegiatan tersebut. Ahmad mengaku mengerahkan sekitar 35 kader dan relawan DPC Projo dalam pelaksanaan vaksinasi massal kali ini. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.