Besok, Ribuan Calon Jamaah Haji Lakukan Manasik Tingkat Kabupaten

oleh -1,230 kali dibaca

Jepara, isknews.com (Lintas Jepara) – Ribuan calon jamaah haji asal Jepara dijadwalkan akan mengikuti manasik haji tingkat Kabupaten Selasa-Rabu (18-19/7/2017). Manasik haji tingkat Kabupaten ini akan digelar di gedung Haji Jepara, sebelah Selatan terminal Jepara.

Kasi Haji dan Umroh Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Jepara Ali Arifin mengatakan, “Sesuai dengan program, manasik diselenggarakan sebanyak 23 kali. Kegiatan itu diselenggarakan secara bertahap, mulai dari KBIH, tingkat Kecamatan dan terakhir di Kabupaten. Di masing-masing KBIH sudah dilaksanakan 15 kali, sedangkan di tingkat kecamatan susah dilakukan 3-15 Juli lalu.” ujarnya.


Ali Arifin menambahkan, kegiatan manasik ini dilakukan agar calon jamaah haji sewaktu di tanah suci bisa menjalankan ibadah dengan baik dan benar. Sehingga harapannya bisa menjadi haji dengan benar dan berkualitas.

Lebih lanjutnya Ali mengatakan, “Jumlah calon haji yang berangkat tahun ini ada penyusutan. Hal itu karena ada dua calon haji yang meninggal dunia sebelum diberangkatkan ke Mekah. Sampai saat ini jumlah jemaah haji yang akan berangkat ada 1.105 dari sebelumnya 1.107. “Memang ada yang meninggal sehingga jumlahnya berkurang.” (ZA)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.