BKD Jepara Usulkan Lebih dari 2 Ribu Formasi CPNS

oleh
BKD Jepara Usulkan Lebih dari 2 Ribu Formasi CPNS ISKNEWS.COM
Foto: Istimewa

Jepara, ISKNEWS.COM – Penerimaan CPNS tahun ini, Kabupaten Jepara akan memprioritaskan formasi guru untuk mendapat kuota lebih banyak. Hal ini lantaran kekurangan guru PNS di Kabupaten Jepara cukup banyak. Dari sekitar 2 ribu formasi yang diusulkan oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jepara, lebih dari separonya merupakan formasi untuk guru. Hal ini disampaikan oleh Kepala BKD Jepara Diyar Susanto, Jumat (7-9-2018).

TRENDING :  Sepekan Tenggelam, Wisatawan Asal Jakarta Ditemukan Tewas

Menurut Diyar, saat ini jumlah guru di Bumi Kartini sangat kurang. Sebab, penerimaan CPNS terakhir 2014. Jika dirata-rata, saat ini jumlah guru negeri di sekolah dasar hanya tiga orang. “Memang usulan kita didominasi oleh formasi guru,” katanya.

Akan tetapi menurut Diyar, sampai sejauh ini pihaknya belum tahu berapa kuota untuk Jepara. Saat ini dua stafnya masih berada di Jakarta guna menunggu kepastian kuota dan formasi CPNS untuk Kabupaten Jepara. Pihaknya berharap, pekan depan kuota dan formasi CPNS sudah dapat disampaikan kepada masyarakat.

TRENDING :  Warga Baturejo Ditemukan Tewas di Ruko Kosong Terminal

Lebih lanjut Diyar meyebut selain formasi guru, pihaknya juga mngusulkan formasi bidang kesehatan, tenaga teknis dan tenaga IT. ” Kami prioritaskan untuk guru. Kemudian tenaga kesehatan, baru tenaga teknis informasi teknologi,” kata Diyar.

TRENDING :  Wabup Mengaku Program Rawat Inap Gratis Belum Dimanfaatkan Masyarakat

Pada penerimaan CPNS tahun ini, Diyar memprediksi jumlah pendaftar mencapai puluhan ribu. Sebab, sejak empat tahun terakhir tidak ada penerimaan CPNS. Seleksi penerimaan CPNS terakhir, 2014, di Bumi Kartini diikuti 11 ribu pendaftar. (ZA/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :