Blues On Stagge Selalu Dinantikan

oleh -963 kali dibaca

Surakarta, isknews.com – Blues On Stage Solo kemarin malam (26/1) dilaksanakan di Balai Soedjatmoko menampilkan beberapa grup band beraliran blues, diantaranya Jack and friend, R.A.T.O, Fajar Wiji Blues Band, Eggy Project dan beberapa band lainnya.

 

Saat Man (koordinator acara Blues On Stage) ditemui isknews.com mengatakan   “awalnya acara ini diselenggarakan dalam rangka ulang tahun kompas tv, dan karena respon dari masyarakat yang positif, akhirnya acara ini dilaksanakan setiap 2 bulan sekali di balai Soedjatmoko” ujarnya, Selasa  (26/1).

 

Di solo sendiri, ada 2 komunitas Blues yaitu BBS (Blues Brother Solo) dan Solo Blues Rock. Bbs memiliki jumlah anggota sekitar 10 orang sedangkan Solo Blues Rock memiliki jumlah anggota yang lebih banyak dan didominasi oleh kaum remaja.

 

Sampai saat ini, musik Blues banyak penggemarnya, dan event seperti ini selalu dinantikan. ” Saya menyukai musik Blues karena musik Blues itu musik yang jujur,  apa adanya, bahkan saya pernah manggung tanpa latihan karena kami memainkan musik beraliran Blues ini dengan perasaan, seperti sudah menyatu saja, dan  saya sudah mencintai musik aliran seperti ini sejak SMP, jadi bisa dikatakan pecinta sejati musik Blues” tambah Man dengan  senyum.

 

Menurut Man yang juga anggota dari BBS, tujuan diselenggarakannya Blues On Stage adalah untuk memberikan wadah bagi para musisi blues, dan juga untuk memperkenalkan musik blues kepada masyarakat. Bukan hanya musik blues, di Balai Soedjatmoko juga sering diadakan konser musik jazz dan keroncong.

 

Diah

Editor :  Amalia Zulfana

KOMENTAR SEDULUR ISK :