Blusukan di Pasar Brayung, Bacagub Gerindra Sudaryono Disusul Masan dan Sandung

oleh -1,423 kali dibaca
Bacagub dari Partai Gerindra Sudaryono saat santap makan di warung bersama (duduk disebelah kiri ) Ketua DPC PDIP Masan dan kader Gerindra Sandung Hidayat (Foto: YM)

Kudus, isknews.com – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Jateng, Sudaryono yang juga Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Jawa Tengah Sudaryono makan bersama dengan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kudus Masan dan Kader Gerindra Sandung Hidayat di Pasar Brayung Mejobo, pada Selasa (28/5/2024).

Sudaryono yang juga ketua Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) mengunjungi pasar untuk memeprkenalkan dirinya sebagai bacagub Jawa Tengah dari Partai Gerindra dengan didampingi para pengurus Pedagang Pejuang Indonesia Raya (Papera) dan APPSI Kudus.

Dari pantauan media ini, Sudaryono mengitari Pasar Brayung Mejobo untuk menemui para pedagang. Dia juga diajak untuk foto bersama para warga yang tampak menunggu di lapak jualannya.

Disebuah warung saat menyantap makan ditengah pasar tersebut turut bergabung ketua DPRD Kudus yang juga Ketua DPC PDIP Kudus Masan dan Sandung Hidayat salah satu pentolan kader Gerindra di Kudus.

Menanggapi hal itu Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Jateng, Sudaryono mengaku sudah lama kenal baik dengan Masan yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kudus tersebut. Meskipun berbeda partai, bukan berarti harus saling bermusuhan.

“Saya kenal beliau karena sahabat. Kita kenal baik dari dulu. Jadi beliau orangnya baik. Beliau juga menyatakan diri maju sebagai Cabup Kudus. Saya kira hal ini salah satu alternatif yang barangkali menjadi pertimbangan,” ungkapnya, kemarin.

Terlebih untuk DPC Partai Gerindra Kudus juga sudah membuat proses penjaringan untuk Cabup Cawabup. Bahkan, ada sebelas pendaftar dari berbagai kalangan yang sudah mengumpulkan berkas administrasi persyaratan untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

“Saya kira DPC Gerindra sudah membuat penjaringan. Sudah ada 11 pendaftar datang.
Kabupaten penjaringan, penjaringan provinsi, keputusan ada di DPP. Mekanismenya itu ada,” ujarnya.

Disisi lain, selaku Ketua Umum Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI), dirinya pun tak lupa untuk memberikan perhatian dan menyambangi pedagang di Pasar Brayung Mejobo. Sebab, banyak pedagang yang telah menerima manfaat dari warung juang yang digagas dari DPD Partai Gerindra Jateng.

“Nah, jadi pinjaman tanpa bunga yang sudah berjalan sekian tahun alhamdulillah manfaatnya dirasakan temen pedagang meski hanya ratusan ribu saja. Tapi merata dan manfaatnya merata saya bersyukur,” tuturnya.

Lebih lanjut, banyak pedagang pasar yang minta program itu diteruskan dan banyak yang minta untuk nominalnya ditambahi. Dengan begitu, program itu sangat baik.

“Setiap lawatan ke setiap kota saya selalu menyempatkan untuk menyambangi pedagang pasar yang punya banyak anggota disitu,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Kudus, Masan menjawab pertanyaan awak media ihwal mendampingi Sudaryono selaku Ketua DPD Partai Gerindra Jateng saat berkunjung ke Pasar Brayung Mejobo kemarin. Apakah itu bisa dikatakan sinyal arahan dari DPP Partai Gerindra atau tidak.

“Kalau sinyal ya tidak, itukan teman baik. Butuh nya menjalin komunikasi dengan teman baik. Supaya dalam berpikir untuk kemajuan Kudus itu sama,” ujarya.

Dirinya juga setuju dengan Sudaryono yang ingin memiliki iktikat baik dalam membenahi pasar yang ada di Kota Kretek jikalau terpilih menjadi Gubernur Jateng. Hal itu dilakukan agar pasar kedepan dapat menciptakan pusat perekonomian yang baru. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.