BPC Hipmi Kudus Ajak Pemuda Berwirausaha

oleh -364 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia  (BPC HIPMI) Kabupaten Kudus, gencar melaksanakan kegiatan sosialisasi kepada para pemuda di Kota Kretek guna menanamkan semangat untuk terjun ke dalam dunia wirausaha.

Ketua BPC Kabupaten Kudus, Ali Esmanto menjelaskan, tujuan dari kegiatan itu bertujuan membina generasi muda agar mampu berkompetisi dalam bidang kewirausahaan. “Kegiatan ini berfokus untuk para pemuda dan pemudi Kudus yang ingin menjadi wirausahawan, dan berani mandiri,” ucapnya pada ‘Forum Bisnis Kudus’ di Balai Desa Karangampel Kecamatan Kaliwungu, Sabtu (7/3/2020) malam.

Hadirkan beberapa narasumber muda yang inspiratif, diantaranya pengusaha batik, parijotho, jenang dan lainnya. Tema yang diusung yakni ‘Menyatukan Visi Mbangun Ekonomi, Untuk Kudus Yang Ramah Investasi, Bersama Hipmi’, dinilai menjadi hal yang harus dilakukan di era milenial seperti saat ini.

Apalagi Hipmi, sambung Ali, adalah tempat berkumpulnya pengusaha muda yang kratif inovatif dan visioner.”Sehingga diharapkan Hipmi membuat ekonomi lebih baik kedepannya, karena bagaimana pun juga ekonomi tidak akan baik tanpa ada pengusaha.,” terangnya.

Ia mengaku, kegiatan yang bersifat memberi motivasi ini bertujuan untuk mengajak para pemuda agar berani membuka lapangan kerja sendiri (wirausaha) dan bergabung dalam organisasi.

Ali menambahkan, dengan bergabung di bawah naungan HIPMI, mereka (wirausahawan) akan diberi pengetahuan tentang jaringan untuk mengembangkan usaha mereka, “misalkan dulu penjualan mereka hanya terbatas di daerah saja, setelah masuk HIPMI mereka bisa mendapatkan akses untuk menjual hasil usaha mereka ke daerah lain, bahkan sampai ke luar negeri,” jelasnya.

Menurutnya dengan menjadi pengusaha atau wirausahawan, keuntungan yang didapat bahkan lebih besar jika dibandingkan dengan pendapatan ASN. Pertemuan perdana ini menjadi awal Hipmi menggandeng generasi milenal Kudus, “Rencananya Habis dari Desa Karangampel Kaliwungu lanjut Loram Wetan Kecamatan Jati hingga total 9 Kecamatan,” ujarnya.

Ia berharap dengan gencarnya sosialisasi yang dilakukan, bisa menumbuhkan semangat para pemuda Kudus untuk mandiri, “sehingga mereka mampu untuk menumbuh kembangkan wirausaha yang ada,” tutupnya. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :