Bupati Kudus H.Musthofa Berharap Peningkatan Kesejahteraan Petani Kopi Muria

oleh -1,018 kali dibaca

Kudus,isknews.com – Acara ” Wiwit Kopi ” yang dilaksanakan di perkebunan Kopi Gunung Muria (08/08) merupakan kegiatan yang menjadi awal panen Kopi Muria di kabupaten Kudus.

Suasana acara Wiwit Kopi di perkebunan Kopi Muria

Kegiatan yang diikuti seluruh masyarakat petani Kopi gunung Muria tersebut diharapkan menjadi cara untuk meningkatkan kesejahteraan petani Kopi.Hal tersebut disampaikan bupati Kudus,H.Musthofa kepada isknews.com usai acara Wiwit Kopi.

” Negara wajib hadir melalui pemerintah sehingga kebijakan yang diambil kepala dinas dapat meningkatkan kesejahteraan petani kopi .” Terangnya.

Ditambahkanya,” Kepala daerah akan memberikan suport kepada para petani terkait hasil panen mau dijual mentah atau dikemas dalam bentuk produk.”

“Jadi semua kepala dinas harus terlibat,mulai dari kepala dinas Pariwisata , Pertanian dan Perdagangan serta harus menyikapi masa tanam hingga penanganan purna panen.” Tandasnya.

Akhirnya bupati menggarisbawahi bahwa Kopi Robusta dari gunung Muria merupakan ekonomi kerakyatan yang terbangun dari potensi wilayah.

” Jika setahun hanya sekali panen misal dibuat 2 kali panen gimana ?” Pungkasnya.( Mr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :