Bupati Kudus Lepas Pendistribusian Al-Quran H.M. Hartopo : Distribusi Al-Quran Bagian dari Syiar Islam

oleh -660 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Sebagai salah satu negara dengan penduduk mayoritas penganut Islam terbesar, tentu kebutuhan Al-Quran  bagi masyarakat Indonesia sangat tinggi. Namun, dengan kondisi geografis Indonesia yang berupa kepulauan, tidak semua masyarakat mudah memperoleh Al-Quran. Oleh karena itu, Yayasan Amal Online Mandiri mencoba mengumpulkan mushaf Al-Quran dari donatur untuk didistribusikan ke seluruh penjuru negeri. 
Hari ini, Selasa (4/1/2022) di Halaman Pendopo Kudus, Bupati Kudus H.M. Hartopo didampingi Asisten Pemkesra dan Kabag Kesra bersama Direktur Wakaf Online Ahmad Danardi beserta pengurus yayasan melepas 4000 Al-Quran untuk wilayah Jawa Timur, Nusa Tenggara, dan Papua. 

Bupati Kudus H.M. Hartopo memberikan apresiasinya terhadap upaya syiar agama Islam. Pihaknya berharap dengan adanya distribusi Al-Quran akan semakin menambah semangat antusiasme umat untuk membaca Al-Quran. 
“Distribusi Al-Quran ini merupakan bagian dari syiar Islam yang harus dijalankan agar umat islam semakin gemar membaca Al-Quran. Saya sangat mengapresiasi atas kontribusinya, semoga dapat menambah manfaat agar Islam tambah kuat, tambah luas,” terangnya. 

Bupati menyebut bahwa penyaluran Al-Quran adalah program dari Yayasan Amal Online Mandiri yang dananya bersumber dari para donatur. 
“Penyaluran Al-Quran ini adalah amanah dari para donatur melalui Yayasan Amal Online Mandiri. Tujuanya ke pondok pesantren Wilayah Jawa Timur, Nusa Tenggara, dan Papua. Total ada 4000 Mushaf Al-Quran yang disalurkan,” jelasnya. 
Pihaknya juga berharap, kegiatan tersebut dapat terus berjalan dan berkembang di masa mendatang. 
“Semoga semakin banyak para donatur yang peduli dan mau menyisihkan sebagian hartanya untuk kemajuan Islam di masa mendatang,” harapnya. 

Sementara itu, Direktur Wakaf Online Ahmad Danardi mengatakan, melalui Pemkab Kudus, Pihaknya akan mendistribusikan Mushaf Al-Quran ke daerah timur. 
“Hari ini, Melalui Bupati Kudus akan melepas pendistribusian Mushaf Al-Quran ke wilayah timur diantaranya Jawa Timur, Nusa Tenggara, dan Papua sebanyak 4000 Mushaf Al-Quran,” ucapnya. 

Pihaknya juga menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari rutinitas yayasan dalam pengumpulan dan penyaluran Al-Quran ke seluruh pelosok negeri. 
“Sebelumnya, kami telah mendistribusikan kurang lebih 60.000 Mushaf Al-Quran ke seluruh penjuru negeri melalui perwakilan yayasan kami yang ada disetiap daerah,” pungkasnya. (AS/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :