Bupati Kudus Mutasi Sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Tekankan Tak Ada Jual Beli Jabatan

oleh -3,171 kali dibaca
Bupati Kudus saat melantik sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Kudus, Rabu 30/08/2023 (Foto: YM)

Kudus, isknews.com – Terhitung sebulan jelang purna tugas dalam jabatan sebagai Bupati Kudus, HM Hartopo kembali melakukan mutasi jabatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kudus. Dari pantauan media ini, sejumlah pejabat Pimpinan Tinggi Pratama atau setingkat eselon 2 yang dimutasi.

Mereka diantaranya yakni Djati Solechah yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dewan (Setwan) kini digeser menjadi Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) sementara posisi Setda yang baru saat ini diisi oleh Agus Budi Satrio yang sebelumnya merupakan asisten  1 atau asisten pemerintahan dan kesejahteraan rakyat sekda Kabupaten Kudus

Selanjutnya adalah Eko Djumarto yang semula menjabat sebagai Kepala BPKAD kini jabatannya digeser menjadi menjadi Inspektur Kabupaten Kudus.

Posisi Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda saat ini diisi oleh Adi Sadhono yang sebelumnya merupakan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD). Sedangkan posisi kepala PMD saat ini kosong.

Belum diketahui akan diisi oleh Pelaksanatugas siapa, mengingat saat ini sedang hiruk pikuk terkait polemik pengisian perangkat desa.

Pada posisi Direktur RSUD dr Loekmono Hadi Kudus, bupati akhirnya melantik Abdul Hakam sedangkan Mustiko Wibowo dan Edi Susanto masing-masing menjabat sebagai Wakil Direktur Pelayanan dan Wakil Direktur Keuangan.

Untuk posisi jabatan Administratur, beberapa nama yang diantaranya Arin Nikmah yang awalnya Kabid Pertanian bertukar tempat dengan Agus Setyawan yang sebelumnya menjadi Kabid Peternakan. Ada pula nama Dewi Masyito yang menjadi Sekdin Dinas Pertanian.

Bupati Kudus HM Hartopo dalam sambutannya menyampaikan mutasi dan promosi adalah hal biasa dalam birokrasi. Oleh karena itu, hal tersebut harus dijalani.

Menurut Hartopo, dengan pelantikan ini, semoga pejabat yang baru dilantik bisa menyesuaikan. Di manapun anda berada merupakan bentuk pengabdian masyarakat.

“Semuanya harus mengutamakan integritas. Dan saya juga menyampaikan permintaan maaf jika dalam pelantikan ini ada yang kurang berkenan,”tandasnya.

Dalam akhir sambutan perlantikannya, Hartopo juga mengatakan dalam proses kopsurgah, bahwa di kabupaten kudus tidak ada jual beli jabatan.

“Jangan sampai proses mutasi dan promosi ini dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab,” tandasnya. (YM/YM)

Berikut adalah nama-nama pejabat lain setingkat Administratuur yang juga dilakukan pengambilan sumpah dan janji dalam pelantikan tersebut.

1  dr. MUSTIKO WIBOWOsebagaiWakil Direktur Pelayanan pada RSUD dr. Loekmono Hadi Kabupaten Kudus Kelas B
  2  EDI SUSANTO, S.Kep. Ns  sebagaiWakil Direktur Umum dan Keuangan pada RSUD dr. Loekmono Hadi Kabupaten Kudus Kelas B
3Ir. DEWI MASITOH, MM.sebagaiSekretaris Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kudus
  4  AGUS SETIAWAN, SP, MM  sebagaiKepala Bidang Tanaman Pangan Dan Perkebunan pada Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Kabupaten Kudus
5  SENO HARTONO, S.Kep, NerssebagaiKepala Bidang Keperawatan pada RSUD dr. Loekmono Hadi Kabupaten Kudus Kelas B
6  ARIN NIKMAH, S.TPsebagaiKepala Bidang Peternakan pada Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kudus
  7  Dra. ESTI EDIARTI  sebagaiKepala Bidang Perbendaharaan pada Badan Pengelolaan Pendapatan, Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Kudus
  8  Dra. HERDJINI  sebagaiKepala Bidang Perindustrian pada Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Kudus
9  MUJIONO, S.HsebagaiKepala Seksi Kesejahteraan Rakyat pada Kecamatan Kaliwungu Kabupaten Kudus
10  DJANGKUNG SUTIJOSO, S.A.PsebagaiKepala Seksi Tata Pemerintahan pada Kecamatan Gebog Kabupaten Kudus
11Drs. IMAM SUPARDI, M.S.EsebagaiLurah Mlati Kidul Kecamatan Kota Kudus
12Drs. AHSINANTOsebagaiLurah Wergu Kulon Kecamatan Kota Kudus
13YULIA ARIFATUL CHORIDA, S.EsebagaiKepala Seksi Pelayanan Umum Kecamatan Bae Kabupaten Kudus
14  AGUS SUPRIYONO, SKMsebagaiKepala Seksi Kesejahteraan Rakyat pada Kecamatan Gebog Kabupaten Kudus
  15  MERRY WIDYAMURTI, S.S  sebagaiKepala UPTD Pengelolaan Obyek Wisata pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kudus
16  YATIM NUGROHO, SKMsebagaiKepala Subbagian Umum dan Kepegawaian pada Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus
  17  SUDARMAN, S.Kom  sebagaiKepala UPTD Museum dan Taman Budaya pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kudus
  18  NURYATIN, S.H  sebagaiKepala Seksi Ketenteraman dan Ketertiban pada Kelurahan Sunggingan Kecamatan Kota Kabupaten Kudus
19  BAMBANG SURYANTO, STsebagaiKepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban pada Kelurahan Kajeksan Kabupaten Kudus
KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.