Bupati Kudus Tabuh Bedug Sambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H

oleh -1,296 kali dibaca
Bupati Kudus HM Tamzil tabuh Bedug penanda esok Hari Raya Idul Firi 1440 H di iringi anggota Forkopimda (Foto: istimewa)

Kudus, isknews.com – Gema takbir bersahut-sahutan saat bupati Kudus H.M. Tamzil menandai penabuhan bedug yang berada di Masjid Agung Kudus. Puasa Ramadan usai sudah. Ibadah penuh rahmat tersebut dilaksanakan genap selama 30 hari. Kini masyarakat di seluruh dunia menyambut Hari Raya Idulfitri 1440 H, tak terkecuali di kabupaten Kudus. (04/06/2019) malam.

Suasana ramai dan meriah tampak ketika bupati tiba di Masjid Agung Kudus. Suguhan hiburan berupa rebana dan marawis turut menambah semarak malam takbir. Jamaah dan pengurus Masjid Agung Kudus pun memadati serambi masjid. Tak pelak jika H.M. Tamzil menyebut Idulfitri 1440 H sebagai momen untuk persatuan dan kesatuan masyarakat.

“Alhamdulillah, suasana ramai dan meriah. Semangat persatuan ini yang harus kita jaga sebagai warga masyarakat Kudus,” ungkapnya.

Tak hanya menyoroti kemeriahan malam takbir, pria yang juga pernah menjadi Staf Ahli Gubernur Jawa Tengah itu mengingatkan bahwa semangat dan gairah berbuat kebaikan selama bulan Ramadan tetap terjaga. Selain itu, pihaknya berharap agar dapat kembali bersua bulan Ramadan tahun depan.

“Berbuat kebaikan tidak perlu menunggu Ramadan. Kebaikan-kebaikan dan semangat Ramadan juga dapat diterapkan di bulan lainnya. Semoga kita semua dapat berjumpa lagi dengan bulan Ramadan tahun depan,” ujarnya.

Terakhir, bupati mengucapkan selamat Hari Raya Idulfitri 1440 H kepada jamaah Masjid Agung Kudus dan seluruh masyarakat Kudus. “Kami atas nama pribadi dan pemerintah kabupaten Kudus mengucapkan selamat Hari Raya Idulfitri 1440 H, mohon maaf lahir dan batin,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Masjid Agung Kudus H. Noor Badi mengapresiasi perhatian bupati untuk Masjid Agung. Pihaknya menilai bupati H.M. Tamzil sangat konsen dalam mewujudkan masyarakat Kudus yang semakin religius.

Terbukti, mulai dari pembukaan Darusan Umum, peringatan Nuzulul Quran hingga malam takbir, bupati selalu menyempatkan waktu untuk hadir dan memberikan pengarahan.

“Kami ucapkan terima kasih kepada bapak bupati yang telah semangat dan serius dalam membangun Kudus agar lebih religius,” jelasnya. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.