Cerianya Para Pengawas Pemilu Ikuti Lomba 17 Agustusan

oleh
Para komisioner Panwas Kabupaten Kudus ikut berpartisipasi menjadi peserta lomba 17 Agustusan (foto: Yuliadi Mohammad)

Kudus, ISKNEWS.COM – Dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan RI ke 73 tahun, Keluaraga Besar Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Kudus menggelar aneka lomba-lomba ketangkasan yang melibatkan bersama anggota di tingkat Panwas Kecamatan se Kudus.

Ketua Panwaskab Kudus M Wahibul Minan saat melakukan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba (Foto: Yuliadi Mohammad)

Acara yang diselenggarakan dihalaman sekretariat Panwas Kudus, Jalan GOR Mlati Kidul Kudus dihadiri oleh seluruh komisioner Panwas dan Kesekretariatan serta para anggota panwas dari 9 Kecamatan di Kudus, Jumat (10/08/2018).

 

Diawali dengan sarapan lentog dan kopi bersama kegiatan diawali dengan apel yang diikuti oleh anggota Panwas.

TRENDING :  Lakukan Senam Ibu Hamil Secara Mandiri dan Rasakan Sejuta Manfaatnya

Dalam kata sambutannya ketua Panwas Kudus, Moh Wahibul Minan mengatakan, kegiatan ini untuk menyemarakkan peringatan hari kemerdekaan RI yang ke 73.

“Meskipun kita tidak pernah merasakan perjuangan kakek kita dahulu dalam memerdekakan negeri ini, namun kita tetap menghormatinya dan menjadikan Agustus sebagai bulan yang sakral untuk diperingati, dan kegiatan lomba-lomba ketangkasan ini sebagai bentuk partisipasi kita merayakan dengan sebuah semangat sportifitas dan keceriaan,” katanya.

TRENDING :  Bantal Guling Kemerdekaan Digandrungi Pasar Luar Jawa

Dirinya juga mengatakan, ”Selain untuk memeriahkan hari kemerdekaan juga dalam rangka mengakrabkan antar anggota Panwas. Semoga dengan kegiatan dapat meningkatkan rasa nasionalisme karena NKRI sudah merupakan harga mati,” ungkapnya.

Jenis perlombaan ketangkasan yang digelar pagi tadi adalah, lomba memasukkan air dalam botor estafet, lomba memasukkan benang dalam jarum, lomba makan kerupuk dan lomba membawa kelereng estafet.

Dalam lomba tersebut seluruh komisioner Panwas, Wahibul Minan, Rifan dan Eni Setyaningsih serta kepala Sekretariat Dwi Kumaryanto serta staf juga ikut berpartisipasi sebagai peserta lomba.

TRENDING :  Dukuh Barisan Jati Wetan Terendam Banjir, Sebagian Warga Telah Mengungsi

Kegiatan yang mengutamakan kebersamaan ini yang berhasil meraih sebagai juara pertama  mendapatkan hadiah bingkisan yang menarik serta dibagikan pula hadiah doorprize yang diundi bagi para peserta.

Acara berlangsung meriah dan penuh gelak tawa melihat kelucuan peserta lomba yang ikut serta pada kegiatan tersebut. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :