, ,

Cerita Santri Yanbu’ul Qur’an Menawan Kudus Lolos seleksi Capaskibraka tingkat Jateng 2024

oleh -1,078 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Santri MA Pondok Tahfidz Yanbu’ul Qur’an Desa Menawan Kecamatan Gebog Kudus, Agna Rafif Hibatullah berhasil mewakili Kudus di tingkat Jateng dan lolos menjadi Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Capaskibraka) 2024.

Peserta yang oleh teman-temannya disapa Agna itu, menempati peringkat ke-8 di Jawa Tengah.

“Alhamdulillah, saya masuk di peringkat 8 untuk peserta putra. Adaapun kuotanya itu 37, untuk putra 20 peserta dan putri 17 putri, ,” katanya saat dihubungi wartawan, Kamis (23/5/2024).

Santri kelahiran 21 November 2007 itu mengatakan, dirinya telah melakoni seleksi di tingkat Jawa Tengah, meliputi tes intelegensi umum, tes kesehatan, tes kepribadian, parade, tes administrasi dan tes kebangsaan,

“Kemarin seleksinya (Jawa Tengah) mulai 14 sampai 16 Mei di Semarang, tes seleksinya hampir sama dengan yang di kabupaten,” ujar Agna. (AS/YM)

Nantinya, dirinya bakal menjalani latihan bersama Capaskibraka di Jawa Tengah mulai 3-19 Agustus 2024, untuk persiapan menjadi pasukan pengibar bendera pada Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2024.

Santri yang sedang proses menghafal Alqur’an itu mengaku harus bisa membagi waktu antara setoran hafalan dan latihan menuju hari H paskibraka,

“Harus bisa bagu waktu kak, antara setor hafalan dan latihan Paskibraka, dalam hal ini latihan fisik,” pungkasnya. (AS/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :