Desa Gulang Mejobo Kudus Terima Donasi Ratusan Buku dari Jasa Raharja

oleh -678 kali dibaca
PT. Jasa Raharja Perwakilan Pati saat memberikan simbolis donasi buku kepada pemerintah Desa Gulang Kecamatan Mejobo Kudus.

Kudus, isknews.com – Desa Gulang Kecamatan Mejobo Kabupaten Kudus terima donasi ratusan buku dari PT Jasa Raharja Perwakilan Pati Jawa Tengah, Kamis (22/4/2021). Pemberian donasi buku tersebut dalam rangka memperingati hari buku yang jatuh setiap tanggal 23 April.

Kepala Jasa Raharja Perwakilan Pati Aceng Widayat di dampingi ketua SOM Sdr Hanindya Alan menjelaskan, Gerakan donasi Buku ini merupakan salah satu kegiatan yang dapat mencerdaskan kehidupan bangsa seperti yang tertuang dalam Undang-Undang Dasar 1945 selain itu dapat menjadi alternatif tempat bermain anak anak selain pada gadget dan referensi masyarakat .

Sebagai bentuk tanggung jawab sosial dan lingkungan, lanjut Aceng, pihaknya memberikan donasi dengan tujuan pembangunan berkelanjutan untuk peningkatan kualitas pendidikan, terutama bagi masyarakat di daerah khususnya wilayah pedesaan.

“Jumlah buku yang sudah terkumpul melalui kegiatan donasi buku sejak tanggal 12 April 2021 sampai dengan 22 April 2021 di Perwakilan Pati sebanyak 243 Buku yang terdiri dari beragam macam buku bacaan anak-anak, remaja, kumpulan novel, keahlian, dan jenis buku-buku lainnya. Kegiatan kali ini serentak perwakilan Jasa Raharja di seluruh wilayah Jawa Tengah,” terang Aceng, Rabu (28/4/2021).

Ia mengharapkan, dengan kegiatan ini dapat memenuhi dan menggairahkan minat baca masyarakat, sekaligus menggali potensi keahlian masyarakat serta menambah informasi, sehubungan dengan ketersediaan koleksi buku yang semakin banyak dan variatif.

Sementara Kepala Desa Gulang, Aris Subkhan menyampaikan ucapan terima kasih atas pemberian buku dari hasil donasi Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Tengah. Ini merupakan ide yang sangat bagus.

“Nantinya buku-buku ini akan ditaruh di perpustakaan desa dan taman baca matahari, sehingga diharapkan masyarakat desa dapat melek informasi, melek teknologi, melek karakter membangun diri menjadi masyarakat yang cerdas dan bersejahtera,” ungkapnya.

Dirinya juga berharap, kerja sama antara PT Jasa Raharja akan terus berlanjut. “Agar kita bisa bersama-sama membangun budaya literasi masyarakat terus meningkat,” tukas Aris Subkhan. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :