Diduga “Ngangsu”, Minibus Terbakar Akibat Ledakan Api Jilat Jeriken Bensin Di Dalam Mobil

oleh

Kudus, isknews.com – Sebuah mobil terbakar usai melakukan pengisian BBM dengan jenis premium di Pom bensin Ngembal Kulon, Kecamatan Jati, Kudus, diduga mobil berjenis mini bus Suzuki Ertiga bernopol B 1459 VKJ tersebut terbakar lantaran adanya modifikasi tangki, yang digunakan untuk “mengangsu” bahan bakar premium dan dialirkan ke jeriken yang telah disiapkan.

Dari keterangan saksi, mobil tersebut ketika sedang melakukan pengisian BBM dengan jenis premium, tiba tiba mengeluarkan suara letupan yang sangat kencang, dan ketika didekati ternyata suara tersebut bersumber dari dalam mobil dan mengeluarkan api. Orang-orang yang ada tak jauh dari SPBU akhirnya ikut memadamkan api yang melalap mobil tersebut.

TRENDING :  Pencurian Modus Pecah Kaca Mobil Masih Terjadi Di Pati

Menurut Sumanto, warga yang sempat menyaksikan kejadian, pengendara tersebut melakukan pengisian ulang didalam jeriken lebih dari satu, dari dalam minibus nampak modifikasi untuk mengisi bahan bakar, diduga minibus terbakar akibat konsleting kelistrikan pada rotak atau alat penyedot bahan bakar, ke derigen yang ada didalam mobil tersebut.

“Waktu itu mobil masih mengisi BBM. Lah masih ngisi kok ada bunyi jedug, maka kita lari kesana, saya lihat mobil itu terbakar dan orangnya masih didalam, ikut terbakar, mungkin karena meledak itu tadi akibat gesekan dengan rotak atau sebuah alat untuk menyedot dari bensin ke tangki yang kemudian langsung masuk ke jeriken,” jelas Sumanto, Rabu (18/03/2020).

TRENDING :  Angin Puting Beliung Melanda Desa Wates Undaan

Dirinya lalu berusaha memecahkan kaca mobil, karena didalam masih ada pengemudi yang terjebak dan tak sempat keluar.

“Kan orangnya masih didalam, untuk buka pintu terpaksa harus pecahkan kacanya,” terang dia.

Sementara itu Kapolsek Jati, AKP Bambang Sutaryo mengatakan, kronologi kejadiannya adalah pada 20 sekira pukul 10,15 WIB, korban bermaksud mengisi Bahan Bakar Premium di SPBU Ngembal, dan menurut keterangan sejumlah saksi bahwa korban setelah memarkirkan mobilnya kemudian turun dan menyampaikan kepada petugas operator pengisian BBM di SPBU Ngembal untuk diisi penuh.

TRENDING :  Begini Ciri-Ciri Mayat Yang Ditemukan di Medini

“Setelah premium diisi sesuai permintaan korban, selanjutnya korban kembali memasuki mobilnya, namun selang beberapa saat terjadi kebakaran yg ditimbulkan dari dalam mobil,” ujar Kapolsek.

Sejumlah petugas SPBU memadamkan api yang menyala dari dalam mobil tersebut. Dengan alat pemadam berupa Apar akhirnya api dapat dipadamkan.

Korban S (56) adalah warga Kecamatan Kaliwungu Kudus, selanjutnya di bawa oleh Ambulans Puskesmas Ngembal Kulon menuju ke RSUD Loekmono Hadi Kudus untuk mendapatkan perawatan.

“Korban mengalami luka bakar sekitar 60 persen yang meliputi  luka bakar di dada, punggung dan kedua kaki. Kini mobil diamankan oleh petugas Polsek setempat, untuk diperiksa lebih lanjut,” tandasnya. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :