Disdikpora Kudus Kembali Umumkan Perpanjangan Masa “Libur Corona”

oleh

Kudus, isknews.com – Para pelajar di Kudus kembali diperpanjang masa “libur corona”nya setelah pada Surat Edaran sebelumnya dinyatakan bahwa tanggal 21 April besok seharusnya mereka sudah kembali bersekolah.

Kepastian tersebut disampaikan oleh Plt Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kudus, Harjuna Widada, yang menyampaikan tertanggal 20 April 2020 hari ini telah memberikan surat edaran kepada seluruh sekolah SD maupun SMP baik negeri dan swasta.

TRENDING :  STIKES Muhammadiyah Kudus Lepas 354 Wisudawan 4 Program Studi

“Surat edaran itu terkait perpanjangan kembali masa belajar dari rumah. Surat edaran itu sudah disampaikan ke Plt Bupati Kudus untuk disetujui. Setelah disetujui, hari ini surat edaran tersebut disampaikan kepada seluruh kepala sekolah SD dan SMP di Kudus,” ujar dia, Senin (20/04/2020).

Sejumlah pelajar SMP 1 saat beraktifitas sebelum musim wabah covid-19 (Foto: Talitha)

Masih kata Harjuna, sebelumnya masa belajar dari rumah  bagi pelajar SD dan SMP di Kudus dimulai pada hari Senin, 16 Maret 2020 sampai dengan hari Selasa, 21 April 2020.

TRENDING :  Shaula Zahira Siswi SMP 1 Kudus Raih Juara 1 Lomba Baca Puisi SMP Se Kab.Kudus

“Peserta didik meiaksanakan Belajar Dari Rumah semula sejak Senin 16 Maret 2020 sampel dengan Selasa tanggal 21 April 2020 diperpanjang sampai dengan hari Kamis unggul 30 April 1020 dan akan dievaluasi lebih lanjut sesuai dengan kebutuhan,” kata dia.

Masa Belajar Dan Rumah dnaksanakan dengan tetap memperhatikan ketentuan sebagaimana dasar Surat Edaran dimaksud.

Sedangkan untuk pendidik dan tenaga kependidikan lanjut Harjuna, melaksanakan bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH) mulai hari Kamis, 26 Maret 2020 sampai dengan hari Selasa, 21 April 2020 dan diperpanjang hingga hari Kamis, 30 April 2020. Untuk WFH akan dievaluasi lebih lanjut sesuai dengan kebutuhan.

TRENDING :  659 Siswa dari 46 SD/MI di Kudus Ikuti Babak Penyisihan Olimpiade Sains Kuark 2020

Terkait juknis PPDB kata Harjuna hingga kini masih berada di Bagian Hukum untuk dilakukan evaluasi. Harapannya, PPDB nantinya dapat dilakukan dengan baik melalui online. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :