Dishub Mengaku Belum Tahu Keberadaan Ojek Online di Jepara

oleh -1,104 kali dibaca
Jepara, isknews.com (Lintas Jepara) – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Jepara hingga kini mengaku belum ada peraturan yang mengatur terkait ojek berbasis jaringan. Oleh karenanya pihaknya belum bisa bersikap akan kehadiran moda transportasi alternatif tersebut di Kabupaten Jepara. Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Kabid Perhubungan Darat Dinas Perhubungan Jepara Setyo Adhi, Selasa (26/9/2017).
 
Menurut Adhi, pihaknya belum mengetahui jika ojek online kini mulai merambah di Kota Jepara. Sejauh ini, katanya, dirinya belum mengetahui akan adanya operasional ojek berbasis aplikasi tersebut. “Hingga kini belum tahu,” katanya.
 
Dishub, kata Adhi, akan melihat perkembangan yang ada di lapangan terkait potensi gesekan yang mungkin terjadi antara ojek pangkalan dengan ojek online ini. Akan tetapi, dirinya enggan berspekulasi perihal itu. “Kita lihat dulu perkembangannya di lapangan sepeti apa,” jelasnya.
 
Hal yang sama disampaikan oleh Kasatlantas Jepara AKP I Putu Krisna. Menurutnya, pihaknya mengaku belum ada laporan terkait adanya operasional ojek daring. Meskipun demikian, pihaknya berencana akan melakukan pertemuan dengan pengendara ojek daring maupun ojek konvensional. “Sesegera mungkin akan kita undang berbagai pihak terkait baik ojek online maupun pangkalan. Hal ini untuk mengantisipasi potensi gesekan ayng mungkin timbul,” jelasnya.
 
Krisna menambahkan, pihaknya tidak bisa melarang adanya ojek online sebab tidak ada aturan yang melarangnya. Hal ini berbeda dengan keberadaan mobil plat hitam yang digunakan untuk angkutan. Sementara untuk ojek hanya penindakan hukum jika melakukan pelanggaran lalu lintas. “Kita akan melakukan pembinaan kepada semuanya baik ojek pangkalan maupun ojek online,” katanya. (ZA)
KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.