Disperindag Lakukan Sidak Ke Mini Market Dan Toko Modern

oleh -1,474 kali dibaca

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Menjelang hari raya Idul Fitri Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Pati dan Pihak Kepolisian hari ini Selasa (3/06) mendatangi beberapa mini market dan toko modern di wilayah Kabupten Pati. Kedatangan tim Sidak bertujuan melindungi konsumen dari produk produk yang sudah kadaluwarsa maupun produk yang sudah tidak layak konsumsi kemudian menaggapi isu yang terjadi di Pati diantaranya penemuan Buah yang sudah tidak layak konsumsi di salah satu mini market di Pati.

Kepada media Kasi Perlindungan Konsumen Disperindag Bambang mengatakan, “Sidak bertujuan untuk melindungi konsumen dari produk yang tidak layak di konsumsi, seperti kadaluwarsa, tidak terdapat izin resmi dari Balai POM kemudian seperti kemasan yang sudah mulai rusak (penyok, bocor, dll)”. lebih lanjut Bambang juga menghimbau “apabila dalam sidak di temukan produk yang sudah kadaluwarsa maka kami himbau supaya di lakukan penarikan dan di kembalikan pada produsenya, namun kalau memang tidak di hiraukan maka akan kami lakukan penyitaan”, jelasnya.

Dalam sidak kali ini konsumen di minta pintar dalam membeli barang, apabila produk tersebut ada kerusakan dalam kemasanya supaya tidak membelinya.(Wik)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.