Dorong Laju Herd Immunity, RS Mardi Rahayu Gelar Serbuan Vaksinasi Covid 19 di Pasar Kliwon

oleh -1,239 kali dibaca
Pujianto, Direktur Utama RS Mardi Rahayu saat berikan keterangan pers disela -sela program serbuan vaksinasi covid-19 di Pasar Kliwon (Foto: YM)

Kudus, isknews.com – Suasana di ruang bawah tangga pintu utama Pasar Kliwon Kudus hari ini terasa berbeda, ratusan pedagang dan para pengunjung di Pasar grosir terbesar di Pantura Jateng ini terlihat sedang mengantre untuk mengikuti vaksinasi dalam program Serbuan Vaksinasi Covid 19 yang digelar oleh RS Mardi Rahayu bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus, Dinas Perdagangan Kabupaten Kudus dan Asosiasi Pedagang Pasar Kliwon Kudus, Sabtu (20/11/2021).

Menurut Direktur Utama RS Mardi Rahayu Pujianto, menerangkan bahwa vaksinasi ini menyasar para pengunjung Pasar Kliwon yang berusia 18 tahun keatas dan diutamakan para lansia. Vaksinasi Moderna Dosis 1 dilakukan di Pasar Kliwon karena Pasar Kliwon adalah salah satu pusat pedagangan yang juga menjadi ikon Kota Kudus.

“Pasar potensi kerumunannya tinggi. Karena itu dengan vaksinasi, diharapkan para pedagang dan pengunjung memiliki imunitas yang lebih baik sebagai upaya mencapai herd imunity”, ujarnya.

Menurut Pujianto, kesempatan vaksinasi hari ini istimewa. Karena masyarakat yang divaksin. Sudah dapat vaksin,  dapat voucher makan, juga dapat doorprize bagi yang beruntung.

Suasana serbuan vaksinasi covid-19 Mardi Rahayu di Pasar Kliwon Kudus (Foto: YM)

“Pokoknya triple manfaat yakni imun tambah, perut kenyang, hati senang. Jangan percaya hoax vaksin. Selama RS Mardi Rahayu melakukan vaksinasi Moderna, KIPI ( Kejadian Ikutan Paska Imunisasi ) Moderna yang dilaporkan bersifat ringan. Seperti pegal-pegal, demam, mual dan pusing. Belum ada temuan KIPI Moderna sampai rawat inap di RS Mardi Rahayu”, imbuhnya

Selain itu, Pujianto juga menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Pak Sulistyanto selaku Ketua Asosiasi Pedagang Pasar Kliwon dan Ibu Hesti selaku Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Kudus yang berkenan mendukung dan membantu terselenggaranya program Serbuan Vaksinasi Covid 19 di Pasar Kliwon.

Untuk vaksinasi hari ini di Pasar Kliwon, ada 2 Tim Vaksinator Mobile RS Mardi Rahayu yang turun ke lapangan. Kurang lebih sekitar 20 orang dengan 2 Dokter.

“Sasaran diharapkan bisa mencapai 200 – 300 orang yang bisa divaksin. RS Mardi Rahayu sendiri sudah rutin mengadakan vaksinasi baik menggunakan vaksin Sinovac, Astra Zeneca, Moderna maupun Pfizer,” ungkapnya.

Dijelaskannya, vaksinasi dilakukan tidak hanya di area RS Mardi Rahayu tetapi juga diluar area RS Mardi Rahayu dan bekerjasama dengan berbagia pihak.

“Hal ini dilakukan sebagai bukti nyata komitmen RS Mardi Rahayu dalam mendukung pemerintak menyukseskan program vaksinasi,” tandas Pujianto.

Sementara itu, salah satu pedagang aksesoris di Pasar Kliwon Kudus peserta vaksinasi Sumiyati Wijayanti mengaku senang bisa ikut vaksinasi. Meski awalnya takut, tapi setelah dibujuk banyak temannya, membuatnya mantap untuk vaksin.

“Akhirnya ya tidak apa-apa. Semuanya aman. Tadi setelah divaksin juga dapat voucher makan, kaus, obat, kalender. Seneng. Vaksin gratis, dapat hadiah gratis juga,” kata dia. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.