DPC PKB Kudus Turunkan Bantuan Pangan Bagi 4 Desa Terdampak Banjir

oleh -218 kali dibaca
Ketua DPC PKB Mukhasiron saat secara simbolis memberikan bantuan ratusan paket sembako kepada warga terdampak banjir di 4 Desa di dua Kecamatan di Kudus (Foto: YM)

Kudus, isknews.com – Meskipun di pos pengungsian kini sudah tak ada lagi pengungsi, dan debit air mulai menurun, namun sejumlah Posko penampungan bantuan dari warga, komunitas dan ormas masih banyak memperoleh sumbangan donasi dari warga masyarakat untuk didistribusikan kepada para korban banjir akibat jebolnya tanggul sungai Gelis di dukuh Goleng, Desa Pasuruhan Lor, Jati, Kudus beberapa waktu lalu.

DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) turut berempati dengan menyumbangkan paket sembako yang didroping di dua wilayah terdampak masing-masing di Desa Setrokalangan Kecamatan Kaliwungu dan Pasuruhan Lor Kecamatan Jati Kudus.

Dipimpin oleh ketua DPC PKB Kudus Mukhasiron yang didampingi anggota DPRD yang mewakili wilayah terdampak H. Ali Ikhsan serta Siti Rohimah turut pula hadir ketua PAC PKB Kaliwungu membangikan sebanyak 300 paket sembako yang dibagikan dalam dua PoskoPosko Bantuan LPBI NU di Desa Setrokalangan, Kaliwungu dan dan Posko Bantuan di TPQ Khurriyatul Fikri, di Desa Pasuruan Lor, Senin (04/01/2021) sore.

Ketua posko NU peduli Kaliwungu Suwindi menuturkan, mewakili masyarakat Kaliwungu yang terdampak banjir akibat tanggul jebol saat ini, pihaknya menyampaikan terimakasih atas bantuan yang diberikan tersebut.

“Saat ini masyarakat didesa Setrokalangan yang terdampak banjir akibat tanggul jebol, sudah mulai kesulitan untuk beraktifitas dalam menyiapkan kebutuhan makanan, lantaran kondisi air masih menggenang disekitar rumah mereka,” kata dia.

Sementara itu Menurut Noor arrozik ketua PAC PKB Kaliwungu Kudus menyampaikan, dirinya bersama pengurus PKB dan fraksi PKB kabupaten Kudus, menyalurkan ratusan paket sembako kepada korban banjir disetroklangan, disalurkan melalui posko NU peduli Kaliwungu Kudus.

“Paket sembako ini berisi minyak goreng, mie instan, telor gula, dan beras dan droping tersebut nantinya akan disalurkan langsung kepada empat desa terdampak banjir yakni desa Setrokalangan, Kedungdowo, Banget dan Pasuruhan Lor. Bantuan bahan pangan ini memang tidak seberapa, tapi kami berikan untuk membantu meringankan beban warga yang terdampak banjir,” terangnya. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.