Dwi Ningsih Menangi Lomba Video Kreatif IJTI Muria Raya

oleh -774 kali dibaca
Bupati Kudus HM Hartopo saat menyerahkan hadiah Trophy, plakat dan uang pembinaan kepada juara satu lomba video kreatif Dwi Ningsih (Foto: YM)

Kudus, isknews.com – Video berjudul ‘Jangan Menyerah, Saatnya Kita Untuk Bangkit Lagi’ karya Dwi Ningsih warga Desa jepang, Mejobo, menjadi pemenang pertama dalam pengumuman dan penyerahan hadiah Lomba video kreatif yang digelar IJTI Muria Raya di Gedung Command Center Pemkab Kudus, diikuti oleh video dengan judul ‘Pasti Ada Selesainya’ karya Muhammad Zuhri sebagai pemenang kedua dan ‘Sang Pembangkit Kudus’ karya M Arwani Amaluddin ditempat ketiga.

Penyerahan hadiah Trophy dan plakat serta uang pembinaan dilakukan Bupati Kudus HM Hartopo yang didampingi oleh anggota forkopimda, ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Jawa Tengah Teguh Hadi Prayitno, Ketua IJTI Muria Raya Indra Winardi, Plt Kepala Dinas Kominfo Dwi Yusi Sasepti, tamu undangan serta menghadirkan para nominator peserta lomba.

Usai acara pemberian hadiah Lomba video pendek bertema Kudus Bangkit dari Pandemi, ketua IJTI Jawa Tengah Teguh Hadi Prayitno, mengatakan bahwa video-video pemenang hasil lomba tersebut harus tersebar melalui berbagai platform baik di media sosial maupun di media massa.

Menurutnya, karya-karya para nominator tersebut bernilai baik sehingga tidak hanya sekedar berhenti di lomba tapi juga harus dapat dinikmati oleh masyarakat luas melalui platform media yang mudah diakses oleh mereka.

“Seperti yang kita lihat bersama dalam penayangan tadi, karya video mereka bagus-bagus sehingga kalau perlu dapat menjadi iklan layanan masyarakat yang gratis yang berguna bagi masyarakat. Untuk itu perlu terus digalang sinergitas yang baik dengan pemerintah kabupaten dan forkopimda agar dapat terus berkelanjutan kegiatan kreatif seperti ini,” ujar Teguh, Kamis (23/12/2021).

Sebelumnya Bupati Kudus HM Hartopo dan anggota Forkopimda Kudus secara simbolis menyerahkan hadiah kepada sepuluh nominator video terbaik . Lomba video kreatif IJTI Muria Raya diikuti oleh sebanyak 57 peserta dari Kabupaten Kudus. Kemudian dipilih sepuluh nominasi terbaik untuk diberikan penghargaan.

“Kami apresiasi, dari tema yang diusung ini bisa memberikan semangat sekaligus sosialisasi edukasi pada masyarakat tentang apa itu protokol kesehatan serta berdampak positif bagi masyarakat di Kudus,” kata Hartopo.

Lomba video kreatif tersebut dimenangkan oleh Dwi Ningsih. Ia mengaku bersyukur bisa menyabet juara dan mengucapkan terima kasih kepada IJTI Muria Raya karena telah memberi wadah generasi muda untuk tetap berkarya walau di masa pandemi corona.

“Adanya lomba kali ini memberikan wadah kepada kaum millienial untuk tetap kreatif dan innovatif di tengah pandemi Covid-19,” kata dia.

Inilah sepuluh besar lomba video kreatif IJTI Muria Raya: 1. Dwi Ningsih @zadira4602 2. Muhamad Zuhri @demain1998 3. Fernanda Hendra Priyono @fernanda.hendra 4. Siska Ariani @hfganbatte 5. Panca Oktariyanto Pamungkas @chan_okik 6. Panca Oktariyanto Pamungkas @chan_okik 7. Dimas Maulana Yustiyan @dimas.maulana.9 8. Gavrilla aryasatya kenzie @gavrillakenzie 9. Muhammad Ulin Nuha @lembongancrew 10. Selamet Riyadi @riyadi_ayodya. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.