Emak-emak Serbu Pasar Murah Pemkab Kudus yang sediakan 2.300 Paket Sembako

oleh -1,040 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Emak-emak di Kabupaten Kudus menyerbu Pasar Murah Ramadan yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus melalui Dinas Perdagangan, Jumat (5/3/2024) pagi.

Pasar Murah ini mendapatkan antusias yang tinggi dari masyarakat. Mereka yang sebagian besar emak-emak menyerbu lokasi gebyar di Lapangan Desa Rendeng sejak pagi pukul 08.00 WIB. Padahal, pembukaan Pasar Murah baru dilakukan sekira pukul 09.30 WIB.

Salah satu emak-emak yang datang, Rahayu mengaku senang bisa mendapatkan paket sembako dengan harga murah.

Warga Desa Wergu Wetan, Kecamatan Kota, Kudus ini harus antre dari pukul 08.00 WIB. Padahal dibukanya pasar murah pukul 09.30 WIB.

“Biasanya beras itu per kilonya saya beli harganya Rp 15 ribu. Ini di sini saya beli paket seharga Rp 40 ribu sudah dapat beras 2,5 kilogram, gula 1 kilogram, sama minyak goreng,” ujarnya.

Penjabat (Pj) Bupati Kudus, M Hasan Chabibie yang hadir untuk memantau pelaksanaan Pasar Murah, menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai respon dari adanya kenaikan harga beberapa kebutuhan pokok beberapa waktu lalu.

Dirinya berharap, dengan adanya Pasar Murah bisa meringankan masyarakat dalam menckupi kebutuhan pokok dengan harga yang lebih murah. Terlebih untuk persiapan jelang Hari Lebaran atau Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriyah mendatang.

Ditambahkan, Kepala Dinas Perdagangan, Andy Imam Santosa menyebut, Pasar Murah ini ditujukan untuk menekan laju inflasi serta lonjakan harga sembako di pasaran, jelang Hari Raya Idulfitri.

“Karena antusias masyarakat sangat tinggi sekali, paket sembako ludes dalam waktu 2 sampai 3 jam,” ungkapnya. (AS/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :