Embung Ngemplak Bakal Jadi Destinasi Wisata Mancing Mania Andalan di Kudus

oleh

Kudus, isknews.com – Kepala Desa terpilih Desa Ngemplak Kecamatan Undaan Kudus, paska serah terima jabatan, berencana bakal prioritaskan pembangunan fisik Desa dengan betonisasi. tak hanya itu saja, H. Safi’i yang belum lama dilantik dan memperoleh sertijab dengan Kades lama Sutrisno juga mengaku siap memaksimalkan potensi embung Desa sebagai wahana wisata baru, bagi warga Undaan dan sekitarnya.

Masih adanya insfrastruktur jalan disudut sudut Desa Ngemplak yang belum tersentuh pengaspalan maupun pengecoran, Kepala Desa terpilih yang baru dilantik beberapa hari yang lalu, Safi’i berjanji kepada masyarakatnya, untuk memprioritaskan pembangunan fisik yang diutamakan pada wilayah yang kemarin belum tersentuh pembangunannya.

Embung Ngemplak (Foto: istimewa)

Hal tersebut disampaikan oleh dirinya kepada warga Ngemplak, usai pelaksanaan serah terima jabatan senin malam di aula balai Desa Ngemplak Undaan Kudus beberapa waktu lalu.

TRENDING :  Lima Desa di Wilayah Kecamatan Undaan Kudus Alami Kekeringan

“Beberapa titik  wilayah di Desa Ngemplak utamanya dukuh Kalirejo memang pembangunannya sangat tertinggal sekali, ada satu RW yang akan kami jadikan perhatian khusus, sehingga disatu atau tiga tahun kedepan menjadi target untuk pemerataan,” terangnya.

Selain itu terkait infrastruktur jalan, Safi’i juga berencana akan merubah bentuk status jalan Desa di Ngemplak menjadi jalan Kabupaten.

Terkait potensi Desa, dirinya optimis Embung Ngemplak bakal menjadi sebuah destinasi wisata yang akan dia kembangkan penataannya. Dihadapan Camat Undaan Rifa’I Nawawi yang hadir pada sertijab di Balai Desa itu, Safi’I mengetengahkan rencana terdekat kepada warganya bakal memaksimalkan wahana wisata baru di Desa Ngemplak, yakni dengan memanfaatkan embung Ngemplak sebagai wisata pemancingan, sehingga nantinya di Desa akan ada pundi untuk pemasukan kas Desa.

TRENDING :  KMKS Giatkan Potensi Pemuda Lewat Workshop Desain Grafis, Peserta Melebihi Target
H. Safi’i Kades terpilih Desa Ngemplak Undaan Kudus (kanan) saat upacara sertijab dengan kades lama Sutrisno di Balai Desa (Foto: YM)

“Embung Ngemplak dulu pernah ramai dikunjungi wisatawan local maupun luar kota, kini kami berencana akan menata kembali agar potensi wisata itu marak kembali sebagai aset wisata andalan khususnya para Mancing Mania di Kudus dan sekitarnya,” ujar Safi’i.

Safi’i menambahkan selain sejumlah program tersebut, Desa Ngemplak masih memiliki permasalahan pembangunan yang harus segera diselesaikan, dan dirinya berharap dienam tahun kedepan permasalahan tersebut dapat segera diselesaikan, dirinya juga siap mendukung program camat setempat dengan mendirikan bank sampah, yang mana tiap rumah akan diberkan dua tempat sampah untuk pemilahan sampah organik dan an organik.

TRENDING :  Masih Diperiksa KPK Dua Plt Kepala Dinas Ini Diganti

Sementara itu Abu Bakar salah satu warga Desa Ngemplak yang pernah mendapatkan pekerjaan proyek di Desa Ngemplak, berharap dengan terpilihnya Kades baru ini nantinya dapat benar benar memajukan Desa Ngemplak, baik dari segi perekonomian masyarakat maupun kemajuan Desa, pasalnya ditahun sebelumnya dirinya mendapatkan pengerjaan proyek, namun nominal yang diterima terjadi penyusutan, lantaran ada potongan sebesar 20 persen.

“Saya berharap pada pemerintahan Desa yang baru ini berjalan lebih transparan dan terbuka, karena sebelumnya saya sebagai Tim Pelaksana Desa beberapa titik pekerjaan yang saya laksanakan dipangkas 20 persen per titiknya oleh pejabat lama,” tutur dia. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :