Festival Desa Wisata Jateng, Kudus Tampilkan Kesenian Pencak Silat Patih Arjuna

oleh
Festival Desa Wisata Jateng, Kudus Tampilkan Kesenian Pencak Silat Patih Arjuna ISKNEWS.COM
Foto: Peserta Kabupaten Kudus saat foto bersama di depan stand khas gebyog rumah adat Kudus. (Aris Sofiyanto/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Sebanyak 34 Kabupaten dan Kota di Jawa tengah mengikuti Festival Desa Wisata 2018 yang berlangsung selama dua hari di Alun-alun Bungkarno Kabupaten Semarang, (14-15/7/2018).

Dalam event tahunan tersebut, Kabupaten Kudus mengirimkan sekitar 20 orang, diantaranya dari Kelompok Sadar Wisata Desa Kaliwungu, menampilkan kesenian pencak silat patih arjuna. Sedangkan Stand Kabupaten Kudus, mengambil tema gebyog rumah adat Kudus.

TRENDING :  Ini Info Lengkap Perkembangan Banjir di Kudus

“Keduanya (penampilan kesenian dan stand) diikutkan lomba yang nantinya bersaing dari Kabupate lain di Jateng,” jelas Anis Aminudin, Ketua Paguyuban Desa Wisata Kudus, sata dihubungi isknews.com Sabtu (14/7/2018).

Dikatakan Anis, selain Atraksi ukir yang di dukung desa wisata Hadipolo, juga ada pameran hasil kerajinan tangan berbahan logam, diantaranya pisau, gunting, dan hasil logam lainnya.

TRENDING :  Bupati Ajak Ibu-Ibu Menjaga Lingkungannya
Festival Desa Wisata Jateng, Kudus Tampilkan Kesenian Pencak Silat Patih Arjuna ISKNEWS.COM
Foto: Peserta Kabupaten Kudus saat foto bersama di depan stand khas gebyog rumah adat Kudus. (Aris Sofiyanto/ISKNEWS.COM)

Di stand juga menyajikan kuliner khas Desa Kaliwungu, yakni arang-arang kambang, berbahan makanan ketan, juruh dari kelapa dan minuman wedang blung.

“Untuk tahun ini kita optimis Insya Allah pulang membawa juara, apalagi tahun 2016 lalu, di event PRPP Jateng, kita juara harapan 1 Desa wisata se Jateng,” harapnya.

TRENDING :  Yayat : Persiku Siap Sambut Liga 3

Tujuan digelarnya Festival Desa Wisata adalah, untuk memperkenalkan Desa Wisata dan Kelompok Sadar Wisata bersama dengan produknya masing-masing kepada Masyarakat luas.

Selain mendorong daya saing untuk saling bermitra dan bersinergi dalam membangun kepariwisatan, juga event ini sekaligus mensinkronkan program-program desa wisata dan kelompok sadar wisata antar Kabupaten di Jawa Tengah. (AJ/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :