Galeri Seni Menara Kudus Nglukis Bareng Sambut HUT Kudus Ke-472

oleh -463 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Galeri Seni Menara Kudus yang digawangi dua bersaudara M Nur Syamsul Huda dan Ahmad Ahid “Nglukis BAreng” (melukis bersama) di Taman Menara Kudus, Kamis (23/9/2021).

Kegiatan tersebut untuk menyambut Hari Jadi Kota Kudus ke 472, kegiatan tersebut juga sebagai momen kebangkitan seniman di Kudus untuk berkarya.

“Nglukis bareng sengaja kami helat pas momen HUT Kudus tahun ini, semoga ini jadi semangat seniman untuk berkarya dan bangkit dari pandemi,” jelas Huda kepada isknews.com

Pantauan isknews.com, di dalam taman menara terlihat puluhan lukisan dipamerkan di tempat tersbeut. Mulai dari suasana Menara Kudus tempo dulu, zaman sekarang, hingga wajah Bupati Kudus HM Hartopo.

Huda menjelaskan jika ada satu lukisan yang harganya Rp 3 juta. Yakni, sebuah pemandangan Menara Kudus lengkap dengan Masjid Al Aqsa yang berada di sampingnya.

“Ini pemandangan sekitar tahun 1930. Referensinya dari internet, ada juga yang dari foto lama,” ungkapnya.

Berbeda dengan kakak dari Huda, Ahmad Ahid. Ia  melukis wajah Bupati Kudus HM Hartopo di atas lembar kanvas.

Dengan melukis wajah orang nomor satu di Kudus itu, Ahid sekalgus mendoakan kepemimpinan Hartopo supaya lebih baik kedepannya.

“Melukis pak Hartopo sebagai doa, berharap Kudus dalam kepemimpinan beliau kedepan bisa lebih baik,” harap Ahid. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :