Hadirkan Baraa Masoud, SMA Muhammadiyah Kudus Gelar Fashion dan Talk Show

oleh -1,006 kali dibaca
Baraa Masoud artis penyaynyi religi dan hafiz serta model asaal Palestina saat menjadi bintang tamu dalam acara Fashion show dan talk show di SMA Muhammadiyah Kudus (Foto: YM)

Kudus, isknews.com – Hadirkan Baraa Masoud penyanyi religi dan Hafiz asal Palestina yang kini berkarir di Indonesia. SMA Muhammadiyah Kudus bekerjasama dengan Hijab Arrafi menggelar talk show dan uji bakat bakat modeling lewat fashion show busana muslim.

Dengan juri dari artis model Arrafi pimpinan Farichah Hanim yang juga owner dari brand tersebut. Siswi perwakilan dari tiap kelas menunjukkan kebolehannya di atas catwalk yang dinilai oleh para artis model dari Rumah Hijab Arrafi depan para juri.

Kepala SMA Muhammadiyah 1 Kudus MT Fathoni mengungkapkan bahwa kegiatan ini didukung oleh Hijab Arrafi Kudus. Bahkan pihak Arrafi juga mendatangkan salah satu brand ambassador-nya dari Palestina, Baraa Masoud.

“Maksud sekolah kami mengadakan kegiatan ini untuk mencari talenta anak-anak kami yang berbakat di dunia fashion. Kedatang Baraa juga kami harapkan bisa memotivasi siswa-siswi kami,” ungkap Fathoni selepas membuka acara, Jumat, 23 September 2022.

Apalagi, Baraa dikenal sebagai model sekaligus Hafiz Qur’an, diharapkan bisa memotivasi siswa-siswi SMA Muhammadiyah Kudus untuk bisa mengikutinya. Begitupun dengan kelebihan yang dimiliki Arrafi, sebuah contoh enterpreneur sukses dari Kudus.

“Harapannya ini bisa memotivasi anak-anak kami. Sesuai visi kami, unggul dalam prestasi, islami, dan punya jiwa enterpreneur. Kami beruntung kedatangan mereka berdua,” ungkap kepala sekolah.

Setelah kegiatan ini, pihaknya berharap akan ada tindaklanjut kerjasama antara sekolah dengan Arrafi. Bila belum ada potensi modeling yang didapatkan para siswa, tapi paling tidak dengan kegiatan ini bisa memberi pengalaman baru bagi para siswa. Mendapat pengetahuan tentang desain dan modeling, langsung dari Arrafi.

Di samping itu, Owner Hijab Arrafi, Farichah Hanim mengaku suka blusukan mencari mencari bakat modeling. Tidak terkecuali ke sekolah-sekolah, mencari bakat terpendam siswa-siswi di atas catwalk.

“Mencari bakat modeling di sini (sekolah) atau dimanpun itu hobi kita. Saya sendiri punya jiwa enterpreneur, dari muda sampai sekarang saya terus mencari bakat. Saya lebih sering mencari mutiara dalam karung,” ungkapnya.

Terlebih sejauh ini, bukan hanya hijab saja yang dikenalkan Arrafi, namun dunia entertainment juga sudah mulai dimasukinya. Sebagai bukti, di tahun 2019 Arrafi Entertaint telah merilis sinetron dengan judul Biru Langit yang berlatar tempat di Kudus.

Dengan kesempatan yang diberikan untuk mencari bakat modeling di SMA Muhammadiyah Kudus, Hanim mengaku sangat senang dan berterimakasih. Dengan harapan bisa menemukan bakat terpendam yang dimiliki para siswa-siswi.

“Alhamdulilah di sini diberikan kesempatan, saya sangat senang sekali. Mudah-mudahan anak-anak yang berpotensi bisa kita gali. Bukan hanya model, tapi juga bisa untuk sinetron, nyanyi, dan lainnya. Karena kita juga punya Arrafi Entertaint,” jelasnya.

Salah satu siswa yang ikut fashion show, Nabilah Marva Luthfiyana (15) merasa senang bisa ikut serta. Menyukai dunia modeling sejak TK, tidak membuatnya grogi saat berlenggak-lenggok di atas catwalk.

“Kalau deg-degan itu enggak, tapi takut jatuh,” ucapnya sambil tertawa.

Selama ini, dukungan dari kedua orangtuanya selalu menyertai Nabilah dalam menekuni hobinya di dunia modeling. Ia pun bercita-cita bisa melanjutkan sekolah fashion di masa depan nantinya. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.