Haryanto: Koperasi Yang Tidak Sehat Akan Segera Dilikuidasi

oleh -966 kali dibaca

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Bupati Pati Haryanto tegaskan, Koperasi yang tidak sehat akan segera dilikuidasi. Oleh karenanya, Bupati berharap supaya para Dewan Pengurus Koperasi tidak hanya percaya pada laporan administrasi, tetapi juga harus teliti.
Ikhwal tersebut disampaikan Bupati Pati, usai meresmikan Kantor Dana Amanah Pemberdayaan Masyarakat (DAPM) di Desa Gabus Kecamatan Gabus Pati, Rabu (12/17/2017).

Bupati, juga meminta kepada Jajaran Pengurus dan Dewan Pengurus untuk melakukan langkah antisipatif terhadap kemungkinan penyalahgunaan yang dilakukan baik dari internal maupun external. “Saya meminta supaya Dewan Pengurus tidak hanya percaya laporan angka yang diberikan bagian administratif, karena angka ini bisa jadi menyejukan namun juga bisa menjatuhkan,”ungkap Bupati.

Lebih lanjut, Bupati akan melakukan verifikasi terhadap koperasi yang sampai dengan hari ini masih melakukan kegiatan. Jika setelah dilakukan verifikasi kemudian didapat ada indikasi penyimpangan atau tidak sesuai aturan yang ada maka pemerintah akan melakukan tindakan tegas berupa pembekuan atau likuidasi hingga penutupan.

“Pihak Pemerintah Kabupaten Pati, nantinya akan melakukan proses verifikasi untuk menentukan koperasi mana saja yang tidak sehat. Kemudian pihak koperasi diwajibkan untuk mengembalikan dana yang tersimpan kepada para anggota maupun pihak luar anggota yang menyimpan (menabung) dana di koperasi tersebut, “tambanya.

Dalam kesempatan yang sama Bupati Pati juga mengucapkan Selamat Hari Koperasi yang jatuh pada 12 Juli hari ini, harapanya Koperasi khususnya yang ada di Pati Bisa memberikan manfaat baik kepada anggota maupun masyarakat umum. (Wr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.