Hujan Deras dan Angin Kencang Akibatkan Tiang Listrik Rubuh dan Timpa Mobil Avanza

oleh -2,005 kali dibaca
Sebuahmobil Avanza naas yang tertimpa tiang listrik rubuh saat hujan deras dan angin kencang di desa Honggosoco, Jekulo, Kudus (foto: istimewa)

Kudus, isknews.com – Banyak peristiwa semenjak hujan deras dan angin kencang melanda wilayah Kabupaten Kudus dan sekitarnya, mulai dari pohon tumbang, banjr, longsor hingga kendaraan yang tertimpa tiang listrik.

Seperti yang terjadi di Desa Honggosoco, Kecamatan Jekulo, sebuah mobil minibus Avanza atapnya ringsek akibat tertimpa robohnya tiang listrik di daerah tak jauh dari pertigaan arah Dau – Hadipolo ikut Desa Honggosoco RT 06 RW 01 Kecamatan Jekulo, Kabupaten kudus.

Kejadian berawal ketika mobil avanza degan No pol K 8946 NK ,melaju dari arah desa Bareng ke utara menuju kearah colo gunung muria, tanpa di ketahui tiba-tiba sebuah tiang listrik roboh dan jatuh tepat menimpa atap mobil Avanza berwarna silver.

Hal tersebut disampaikan oleh Sodiq warga yang sempat menyaksikan rubuhnya tiang listrik tersebut. Menurut dia begitu kejadian mobil langsung berhenti dan para penumpangnya turun menyelamatkan diri.

” Tadinya mobil Avanza warna silver itu jalan dari arah selatan, saat berada disamping tiang listrik, tiba tiba tiang listrik itu roboh dan menimpa mobil avanza, saat itu aku pas lagi berdiri di sini ( teras depan rumah) tutur Sudono sodiq,” Sabtu (31/12 /2022).

Tak ada korban dalam kejadian ini, sopir dan tiga penumpangnya dalam keadaan selamat, pemilik mobil diketahui bernama Wijoko, warga desa Beji Kec Jekulo Kabupaten Kudus.

Wijoko menuturkan, awalnya dia dari tempat tinggalnya Desa Beji akan menuju ke kota, namun karena daerah Jekulo banjir dia memilih lewat Honnggosoco lalu menuju kebarat lewat karang Bener.

“Tapi naas baru sampai desa Honggosoco, tiba tiba tiang listrik roboh dan menimpa mobil yang di kendarainya,” kata dia.

Dari penuturan warga, peristiwa robohnya tiang listik di desa Honggosoco tidak hanya satu, tapi tiga tiang sekaligus, yakni satu di depan salon Vivi, kemudian didepan ruko hingga merubuhi ruko itu sendiri dan satunya lagi roboh ke jalan.

Robohnya tiga tiang listrik itu disebabkan oleh derasnya guyuran hujan semalam suntuk dan kencangnya tiupan angin.

Selang satu jam kemudian petugas PLN datang dan bersama warga mengekuasi mobil tersebut, dan untuk sementara mobil diamankan didepan rumah warga. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.