Jelang Ramadhan Polres Pati Musnahkan Ribuan Miras

oleh -1,146 kali dibaca

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Polres Pati disaksikan Bupati Pati dan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pati serta Ormas musnahkan ribuan botol minuman keras hasil razia jelang bulan suci Ramadhan.

Ribuan botol minuman keras dari berbagai merk dan oplosan dimusnahkan dengan menggunakan alat berat di Depan Kantor Bupati Pati Jumat, 26/5/2017.

Pemusnahan dilakukan setelah pihak kepolisian berhasil menggerebek warung-warung yang menjual miras dalam kurun waktu dua minggu lalu.

Kapolres Pati AKBP Maulana Hamdan Sik mengatakan, dalam rangka menjaga ketertiban dan keamanan jelang bulan Ramadhan, dari kepolisian bersama-sama dengan Bupati Pati, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan jajaran Forkompinda sengaja memusnahkan barang bukti berupa miras tersebut.

“Sementara untuk miras oplosan yang berhasil kami amankan ada sebanyak 376 liter. Semuanya sudah kami musnahkan dan disaksikan oleh masyarakat beserta ormas dan jajaran pemerintahan,” tuturnya.

Polres juga berhasil mengamankan 275 tersangka penjual miras di wilayah Kabupaten Pati. Tidak menutup kemungkinan, penjual miras yang belum tersasar dalam operasi ini juga masih banyak. Akan tetapi, pihaknya mengaku akan terus melakukan operasi pada saat Ramadhan maupun paska Ramadhan.

“Kami tidak akan berhenti sampai di tahap ini saja, tetapi kami juga akan melakukan tindak lanjut. Sementara bagi penjual yang sudah tertangkap, kami akan melakukan pembinaan kepada mereka,” tambahnya.

Dalam hal ini, peran masyarakat juga sangat penting untuk melaporkan segala hal yang dapat mengganggu kenyamanan bersama. Masyarakat harus proaktif dalam memberantas penyakit masyarakat yang berupa miras tersebut.

“Peran serta masyarakat sangat kami nantikan. Kami juga berharap masyarakat bisa lebih proaktif untuk melaporkan hal-hal yang bisa mengganggu keamanan dan kenyamanan pada saat Ramadhan,” tutupnya. (Wr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.