Juara 1 Khath Diwani, Santri PSKQ Modern Kudus Torehkan Prestasi Internasional di Irak

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Pesantren Seni Rupa dan Kaligrafi Al-Qur’an (PSKQ) Modern Undaan Lor, Kecamatan Undaan Kudus terus menelurkan prestasi – prestasi terhebatnya. Sudah beberapa kali jebolan pesantren ini menjadi juara diberbagai perhelatan kaligrafi, baik lokal, nasional, bahkan Internasional.

Seperti halnya Muhammad Muallimin, santri senior sekaligus guru kaligrafi PSKQ Modern Kudus Jateng yang berhasil menduduki juara 1 khath Diwani, di Irak (23/5/2019) lalu.

“Keluarga besar PSKQ Modern mengucapkan selamat atas prestasi yang membanggakan ini,” Tutur Muhammad Assiry, Pengasuh PSKQ Modern Kudus.

TRENDING :  Tingkatkan Kualitas Melalui Workshop Pengembangan Mutu Madin dan Ponpes

Ia berharap, semoga prestasi hebat yang diraih saudara Muhammad Muallimin terus memberikan inspirasi bagi Santri yang lainnya untuk terus belajar.

“Saya sering mengatakan kepada Santri PSKQ Modern bahwa 5 sampai 10 tahun yang akan datang indonesia akan menjadi salah satu kiblat study kaligrafi dunia gaya indonesia. Dan tahun – tahun sebelumnya hingga saat ini Santri PSKQ Modern bergantian berprestasi juara Nasional, Asia dan Internasional,” harapnya.

TRENDING :  Rekayasa Lalu Lintas Diberlakukan di Sejumlah Ruas Jalan

Dijelaskan Assiry, Gaya yang dipakai oleh Saudara Muallimin dalam perhelatan akbar lomba kaligrafi internasional assafir di Irak ini adalah mengunakan gaya Izzat Turki.

TRENDING :  Kamu Sudah Terdaftar di DPS? Segera Cek

Hal itu sesuai yang diajarkan pada materi pengajaran kaligrafi bersama santri balagh ramadhan atau santri pasaran 2019.

“Dalam pengajaran, saya mengulas 4 gaya khath diwani yakni: Gaya izzat Turki, gaya Ghazlani Mesir, gaya Hasyimi Baghdad dan gaya Assiry Indonesia. Semoga bermanfaat, amiiin,” terangnya. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :