Jumlah Terbatas, Vaksinasi Merdeka Candi Polres Kudus Berlangsung Dua Hari Saja

oleh -1.235 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Kudus, kepolisian resor (Polres) Kudus melaksanakan Vaksinasi Merdeka Candi. Diketahui, Vaksinasi Merdeka Candi dilaksanakan serenatak di seluruh kabupaten/kota Jawa Tengah.

Berlokasi di parkiran GOR Bulutangkis Djarum di Jalan Kudus-Purwodadi, Jati Kulon, Kecamatan Jati, Kudus, Polres Kudus menggelar kegiatan vaksinasi dosis pertama.

Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma mengatakan sebab keterbatasan vaksin saat ini proses vaksinasi Merdeka Candi di Kudus hanya mampu berlangsung selama dua hari saja. Karena hanya mampu menyediakan sekitar 4.600 dosis vaksin.

“Setiap hari ditarget bisa lakukan vaksinasi 2.000 sasaran. Karena ketersediaan kita terbatas sekitar 4.600 dosis saja, sehingga pelaksanaan di Kudus dilaksanakan hari ini dan besok,” terang Aditya kepada para wartawan yang saat itu hadir, Kamis (5/8/2021).

Lanjut Aditya, untuk jenis vaksin yang digunakan dalam kegiatan vaksinasi kali ini yakni Sinovac. Pihaknya berharal, dalam waktu satu dua hari ke depan, Kudus bisa segera mendapatkan tambahan dropping vaksin.

“Sehingga kami bisa berkesinambungan (melaksanakan vaksinasi) sampai tanggal 17 Agustus nanti,” sambungnya.

Sebelum pelaksanaan vaksinasi, lanjut Aditya, sempat terkendala saat pendaftaran, hal itu nantinya akan dievaluasi bersama jajarannya. Belajar atas kejadian tersebut, nantinya ia akan mulai mendata kembali siapa saja yang ingin mendaftar vaksinasi.

Nantinya, untuk para pendaftar vaksinasi, akan diarahkan untuk mendaftar melalui aplikasi Halodoc.

“Ndak usah khawatir bagi masyarakat yang tidak punya aplikasi Halodoc. Nanti kita siapkan counter khusus, dengan pegawai yang bisa mendaftarkan lewat aplikasi Halodoc,” terangnya.

Masih kata Aditya, terbatasnya jumlah vaksin menjadikan pihaknya hanya menyiapkan satu counter untuk sementata waktu, yakni di Polsek Kota saja.

“Akan kita evaluasi lagi, apabila vaksinnya ada banyak nanti kita akan sebarkan di Polsek lainnya,” katanya.(yy/ym)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.