KADIN Kudus Apresiasi Gelaran Kudus Festival 2022, Inisiasi Bentuk UMKM Bersatu

oleh -444 kali dibaca
Ketua Kadin Kudus Safrul Kamaludin dan rombongan saat bersama Bupati Kudus HM Hartopo di arena Kudus Festival 2022 yang digelar di Jakarta (Foto: istimewa/kadin)

Kudus, isknews.com – Kamar dagang dan Industri (KADIN) Kabupaten Kudus mengapresiasi dan menyambut baik pelaksanaan Kudus Festival 2022 di Jakarta yang berlangsung spektakuler dan penuh nuansa keakraban dan dihadiri oleh warga masyarakat Kabupaten Kudus yang merantau di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) di Museum Satria Mandala, Jalan Gatot Subroto Jakarta, Sabtu (21-22/5/2022) lalu.

Menurut ketua KADIN Kudus Safrul Kamaludin, sebagai induk organisasi dan asosiasi di Kudus pihaknya tak hanya mengapresiasi namun juga mengambil langkah riil dengan tidak tinggal diam dan ikut berpartisipasi aktif pada gelaran tersebut dengan mengerahkan sejumlah pengusaha yang tergabung dalam organisasinya untuk terlibat pada even tersebut.

“Momen Kudus Festival 2022 di Jakarta merupakan momentum penting bagi pemulihan perekomian paska pandemi covid-19 utamanya Ekonomi Kreatif dan Pariwisata Kudus. Mengangkat kembali potensi Kudus dalam bidang Ekonomi Kreatif dan Pariwisata serta membuka conecting pasar dan mensinergikan bidang Ekonomi Kreatif dengan semua pihak. khususnya bagi para pengusaha UMKM.” kata dia, Selasa (24/05/2022).

Dino panggilan akrabnya juga memaparkan, beberapa peserta yakni Pojok Kreatif, PUSAKAKU, IPEMI, Ecoprint, Bandeng Presto, Rumah Adat Kudus, berbagai kuliner khas Kudus seperti Soto Ayam Kudus, Opor Gosong, Garang Asem adalah merupakan anggotanya.

“Termasuk pendatang baru masakan serba keong dan tidak ketinggalan Kopi Robusta Muria,” tambah dia.

Menurutnya, Kadin memproyeksikan pembentukan UMKM Kudus Bersatu. Dengan mendapat dukungan dari berbagai pihak yang memiliki kepedulian dan keprihatinan yang sama.

“Semakin banyak pihak yang peduli dan mendukung inisiasi tersebut, tentu kita dapat mencapai cita-cita untuk memiliki UMKM yang kuat dan berdaya saing tinggi sehingga dapat menjadi raja di negeri sendiri,” ungkapnya.

Dikatakannya, kegiatan seperti ini jelas mempunyai dampak positif kepada masyarakat, dimana ketika ada yang mengkoordinir, UMKM lebih terarah, lebih jelas output yang ingin dicapai, sehingga para peserta dapat lebih merasakan manfaat utamanya bagaimana mempromosikan atau memperkenalkan produk-produknya kepada masyarakat.

“Utamanya promosi ke mancanegara seperti Malaysia, Arab Saudi dan Turki,” pungkas Dino (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.