Kamis 21 Mei, Pemberlakuan Jam Malam di Seluruh Wilayah Kabupaten Kudus

oleh

Kudus, isknews.com –Pemerintah Daerah Kabupaten Kudus melalui Instruksi Bupati Kudus yang dikeluarkan hari ini, akan segera memberlakuan jam malam ke seluruh wilayah Kabupaten Kudus, Mulai hari Kamis (21/05/2020).

Kebijakan yang tertuang dalam  Instruksi Bupati Kudus Nomor 130/01/2020 tentang Pengaturan Kegiatan Masyarakat dan Pembentukan Satgas Jogo Tonggo tersebut memberlakukan Jam malam yang akan diberlakukan di seluruh wilayah Kabupaten Kudus mulai pukul 21.00 hingga pukul 06.00 pagi.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kudus yang juga Plt Bupati Kudus HM Hartopo, Menurutnya instruksi ini dikeluarkan pada hari Selasa, 19 Mei 20020 hari ini. Sejumlah kebijakan terkait pengaturan kegiatan masyarakat bakal diterapkan dalam pelaksanaannya.

Suasana jam malam di salah satu sudut perkotaan di Kudus (foto: YM)

“PKL, restoran, rumah makan, kafe hanya bisa dilayani sampai pukul tujuh malam. Selebihnya sampai pukul 21.00 WIB harus dibungkus, ”kata HM Hartopo, Selasa (19/05/2020).

Walau demikian, Hartopo tetap mengingatkan masyarakat untuk melakukan physical distance, memakai masker dan mencuci tangan jika harus keluar rumah.

Hartopo berharap, semua usaha dapat menerapkan semua protokol kesehatan yang telah ditentukan Pemkab Kudus.

“Para pelaku usaha juga harus menyediakan tempat cuci tangan,” jelas dia.

Selain itu, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 juga membantu warga memilih untuk memesan barang atau makanan melalui daring saja. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :