, ,

Kapolres Kudus Peroleh Penghargaan Apresiasi dan Dedikasi Kepemimpinan Inspiratif

oleh -989 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Kapolres Kudus, AKBP Dydit Dwi Susanto, S.I.K., M.Si, kembali menorehkan prestasi cemerlang dengan menyabet penghargaan bergengsi “Inspiring Profesional And Leadership Award 2024” dari Indonesia Award Magazine di Hotel Aryaduta Bali pada Sabtu, (18/5/2024).

Penghargaan bergengsi tersebut diberikan sebagai apresiasi dan dedikasi kepemimpinan inspiratif Kapolres AKBP Dydit Dwi Susanto sejak menjabat sebagai Kapolres Wonogiri dan kapolres Kudus.

Perwira cerdas dan energik yang lahir di Kota Surabaya pada tanggal 20 Februari 1980 ini, sebelumnya dipercaya sebagai Kapolres Wonogiri Polda Jateng dan sangat berpengalaman di bidang Propam Polri.

Selama menahkodai Polres Wonogiri dan Polres Kudus banyak inovasi dan aksi-aksi peduli yang sudah dijalankan, AKBP Dydit sudah mendapatkan beberapa tanda kehormatan, diantaranya Satyalancana Dwidya Sistha di 2004, Satyalancana Pengabdian 8 tahun di 2013 dan Satyalancana Pengabdian 16 tahun di 2019 selain itu, banyak berbagai terobosan yang telah Kapolres lakukan juga, dan beberapa penghargaan pun telah diraihnya.

Dengan pembawaannya yang humble, berkarakter tegas namun humanis ini mampu menjadi referensi keteledanan dan pelecut insipirasi terutama di wilayah Jawa Tengah.

Dalam sambutannya, AKBP Dydit Dwi Susanto mengatakan bahwa tentunya prestasi ini merupakan hasil kerja keras semua personel dan keluarga besar Polres Kudus, serta inovasi yang dilakukan sejak kepemimpinannya dimulai.

Meskipun demikian, lanjut Kapolres, pencapaian dengan diberikan penghargaan ini bukanlah akhir dari sebuah puncak, melainkan sebagai motivasi kita untuk terus melayani masyarakat dengan maksimal

“Capaian ini justru menjadi penyemangat kami, untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, ketua Pansel kelayakan award dari Indonesian Award Magazine, Dr. Ketut Abid Halimi, S.Pd.I, M.Pd. C.Ht menyampaikan, jika AKBP Dydit Dwi Susanto memang seharusnya dan pantas menoreh penghargaan ini, tentunya atas dedikasi, inovasi kerja cerdas, keras dan ikhlas serta mampu memunculkan program yang bermanfaat dan sangat menginspirasi bagi banyak orang.

“Oleh karena itu, sangatlah pantas AKBP Dydit Dwi Susanto dianugrahi Inspiring Profesional And Leadership Award 2024 dengan kategori Beyond Trust Presisi Award 2024,” ungkap Ketut Abid Halimi.

Semoga penghargaan ini menjadi motivasi dan inspirasi kepada institusi lainnya untuk selalu berinovasi demi kemajuan NKRI yang kita cintai. (AS/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :