Kecamatan Gebog Gondol Medali Terbanyak untuk Cabor Atletik SD

oleh -626 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kabupaten Kudus cabang olahrga atletik bagi siswa sekolah dasar (SD) dilangsungkan pada Rabu (23/03/2022) di Stadion Wergu Wetan, Kudus.

Cabor atletik SD sendiri dilaksanakan dengan beberapa nomor lomba. Seperti nomor lomba lomba lompat jauh putra dan putri, lari 60 meter putra dan putri, tolak peluru putra dan putri, dan kids atletik.

Untuk Kids atletik diikuti siswa kelas 5 SD dengan maksimal kelahiran 2011. Sementara kids atletik diikuti oleh siswa kelas 6 SD dengan maksimal kelahiran 2019.

Ketua Panpel Cabor Atletik Popda SD, Firdaus mengatakan, dari hasil perlombaan, Kecamatan Gebog berhasil mengumpulkan medali terbanyak. Yaitu, lima medali emas, tiga medali perak, dan satu medali perunggu.

Dengan rincian, lima medali emas dari nomor lompat katak putri, lari gawang putri, lompat jauh putri, lompat jauh putra, dan juara umum kids atletik putri.

Khusus nomor lomba di kids atletik melangsungkan nomor lomba lempar turbo, lompat katak, dan lari gawang.

“Satu anak main di tiga nomor lomba untuk kids atletik,” jelasnya.

Lalu, tiga medali perak hadir di nomor lari 60 meter putri, lompat jauh putra, dan lempar turbo putri. Terakhir, satu medali perunggu didapatkan dari nomor lempar turbo putra.

“Atlet dari Kecamatan Gebog yang mendapatkan medali berasal dari SD 5 Kedungsari,” tuturnya.

Lebih lanjut, Firdaus menerangkan, atlet yang berpotensi dan berkompeten di Popda ini nantinya bisa menjadi bibit untuk selanjutkan dipersiapka untuk kejuaraan di tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Pihaknya berharap, pembinaan terhadap atlet bisa terus dilakukan agar bisa melatih bakat anak lebih dalam lagi.

“Antusias dari peserta di kecamatan lain juga sangat bagus dan tinggi. Semoga, pembinaan atlet atletik bisa terus berkelanjutan,” pungkasnya. (MY/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.