Kenalkan Potensi Wisata Kudus dengan Parade Ngonthel Bhineka Tunggal Ika

oleh

Kudus, isknews.com – Setelah semalam sebelumnya para ontelis yang hadir di Kudus di hibur dengan pagelaran seni ketoprak di Kawasan balai Jagong Kudus. Pagi ini para penggemar sepeda tua mengikuti kegiatan bersepeda dengan tajuk Parade Ngonthel Bhinneka Tunggal Ika, yang berlangsung di Balai Jagong Gor Wergu Wetan Kudus, Minggu (15/09/2019) pagi.

Sekda Kudus Sam’ani Intakoris sat melepas peserta parade Ngonthel Bnineka Tunggal Ika (foto: istimewa)

Pemerintah Kabupaten Kudus terus berupaya mengenalkan potensi wisata yang ada kepada masyarakat luas, salah satunya melalui wisata olahraga, Sport Tourism kembali diangkat sebagai bagian dari rangkaian kegiatan hari jadi Kabupaten Kudus ke-470.

TRENDING :  Tri Wulan Pertama Rp 1 M lebih, Santunan Kematian Di Di Berikan Ahli Waris

Berkerja sama dengan beberapa komunitas pecinta sepeda di Kabupaten Kudus, Pemkab Kudus menyelenggarakan kegiatan bertajuk

Selain diikuti oleh komunitas pecinta sepeda tua dari Kudus, dalam kegiatan tersebut juga diikuti oleh peserta dari luar daerah seperti dari Demak, Jepara, bahkan ada sejumlah peserta dari Lampung, yang tergabung dalam Komunitas Sepeda Tua Indonesia (Kosti) berjumlah sekitar seribu peserta.

TRENDING :  Disdikpora Kudus Pastikan Tak Ada Kegiatan Perudungan Selama Masa Orientasi Siswa

Plt. Bupati Kudus HM Hartopo yang menurut petugas protokol sedang ada tugas di Jakarta diwakili oleh Sekda Kudus Sam’ani Intakoris menyampaikan apresiasi kepada Komunitas Pecinta Sepeda yang turut memeriahkan peringatan Hari Jadi Kabupaten Kudus. Menurutnya, dengan menghadirkan peserta dari luar Kudus, menjadi salah satu wujud promosi wisata yang ada di Kabupaten Kudus.

“Kami ucapkan selamat datang di Kabupaten kudus kepada peserta dari berbagai daerah, Selamat pinarak di Kabupaten Kudus, saya ucapkan atas partisipasinya memeriahkan hari Ulang tahun Kabupaten Kudus ke-470,” ujarnya.

TRENDING :  Ratusan Anggota Banser Kudus Selengarakan DIKSAR di Lapangan Kedungdowo Kudus

Dirinya berharap, para peserta Parade Ngontel selain mendapatkan kesehatan setelah mengayuh sepeda mengelilingi Kota Kretek, juga dapat menikmati suasana maupun wisata yang ada di Kudus.

“Saya berharap Bapak Ibu dapat menikmati suasana Indah di Kudus, sehingga saat kembali ke daerah masing-masing mendapatkan sejuta kenangan yang dapat ceritakan kepada keluarga,” Pungkasnya. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :