Satpam Sigap Berhasil Cepat Atasi Pemadaman Kebakaran RS ‘Aisyiyah Kudus

oleh

Kudus, isknews.com – Sebuah kebakaran nyaris terjadi di RS ‘Aisyiyah Kudus, untung saja berkat kesigapan sejumlah anggota satuan pengamanan (Satpam) yang bergerak cepat memadamkan api yang sudah sempat melahap sebagian neon box rumah sakit tersebut.

Dijelaskan oleh kapolsek Kota AKP Khoirul Naim Kejadian berawal sekitar pukul 19.45 WIB saat travo yang berada diatas gardu listrik PLN di depan sebelah utara RS ‘Aisyiyah yang terletak di Jl.HOS Cokroaminoto No.119A turut Kelurahan Mlatinorowito Kecamatan Kota Kudus meledak dan menimbulkan percikan api.

TRENDING :  GKKK Malam Ini Diresmikan

“Lalu api menyala dan kemudian merambat mengikuti jalur kabel yang terbakar tersebut dan bergerak menuju ke selatan sehingga menjalar hingga sepanjang 50 meter dan melintasi Neon Box bertuliskan IGD yang berada di atas atap Ruang IGD RS Aisiyah,” terangnya (10/03/2020).

Melihat kejadian tersebut sejumlah karyawan yang bertugas malam itu dengan dibantu Karyawan lain langsung berlarian memadamkan Neon Box IGD yg terbakar dengan menggunakan 8 APAR dan selang. Pemadaman dilakukan baik dari lantai bawah maupun melalui atap garasi mobil ambulans yang dilewati titik api.

TRENDING :  Masa Pandemi, Kolektabilitas Tunggakan Iuran BPJS Kesehatan di Wilayah Kudus Tinggi
Berawal dari travo di sebelah uutara yang meledak. lalu api merambat keselatan menuju atap ruang IGD RS ‘Aisyiyah Kudus (Foto: istimewa)

“Alhamdulillah dengan kesigapan para anggota Satpam tersebut, dalam waktu 10 menit api sudah berhasil dipadamkan, selanjutnya pihak rumah sakit menghubungi Polsek Kudus dan Unit PLN Kudus untuk mengamankan Lokasi dan memperbaiki kabel yang korsleting tersebut,” katanya.

TRENDING :  KCCA Donasikan APD Untuk Sejumlah Rumah Sakit Rujukan Corona di Kudus

Hingga berita ini ditulis para petugas PLN masih meperbaiki kabelyang putus dan Gardu/ Trafo.

Menurut petugas Satpam Rumah Sakit tersebut, kejadian meledaknya travo dan terbakarnya kabel sudah terjadi dua kali dalam dua tahun ini. Akibat kejadian tersebut Pihak RS ‘Aisyiyah tidak ada korban jiwa dan hanya menghanguskan neon box senilai Rp. 2 juta. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :