Kodim 0719 Jepara Amankan Pemberangkatan Calon Jama’ah Haji

oleh -914 kali dibaca

Jepara, isknews.com (Lintas Jepara) – Keberangkatan Calon Jama’ah Haji (CJH) Jepara mendapatkan pengamanan dari Kodim 0719 Jepara. Sedikitnya diikuti 355 orang Calon Jama’ah Haji (CJH) yang tergabung kedalam kelompok terbang (Kloter) 41. Sebelum dilepas pelaksana harian oleh Wakil Bupati H. Dian Kristiyandi S.Sos, terlebih dahulu CJH asal Jepara ini berkumpul di Pendapa Kabupaten Jepara (08/8/17).

Diketahui, pada tahun ini ada sebanyak 1.104 orang CJH yang bakal menunaikan rukun Islam ke lima. Dan dibagi menjadi beberapa kloter yakni 41 sebanyak 355 orang CJH, 93 sebanyak 103 orang CJH, 94 sebanyak 354 orang CJH, dan 95 sebanyak 292 orang CJH.
Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati H. Dian Kristiyandi S.Sos, Kapolres Jepara Yudianto Adhi Nugroho S.IK, Sekda Jepara Ir Solih MM, Kepala Pengadilan Agama kab. Jepara, Ketua MUI kab.Jepara Dr Mashudi M Ag, Ka Menag kab.Jepara Dr Rosyid, dan Calon Jama’ah Haji asal Kabupaten Jepara.

Kemenag Kab. Jepara mengatakan, “Sebagai insan beragama, marilah senantiasa kita puji syukur kehadirat Allah SWT, atas nikmat dan rahmat yang telah diberikan kepada kita semuanya, sehingga masih dalam keadaan sehat wal’afiat. Alhamdulillah pada hari ini kita bersama-sama bisa bertemu dalam rangka prosesi pemberangkatan Calon Jama’ah Haji Kab. Jepara”.

“Pertama tama kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT yang pada siang hari ini kita bersama sama bisa menghadiri acara Prosesi Pemberangkatan Calon Jama’ah Haji kloter pertama Kab. Jepara. Hari ini, adalah hari yang berbahagia untuk itu, saya ucapkan selamat kepada para Calon Jama’ah Haji yang akan berangkat untuk menunaikan ibadah haji. Karena berkesempatan menjadi tamu Allah SWT”, ujar Wakil Bupati Jepara.

Dan juga, Wakil Bupati Jepara berpesan, “untuk semua Calon Jama’ah Haji, jangan berpikir keadaan di Jepara disamakan dengan keadaan di Madinah. Dikarenakan cuacanya lain, untuk itu para jama’ah harus menjaga kesehatan dan jangan sampai sakit. Dan kami berharap, tolong dijaga kesehatannya terutama jangan sampai telat minum. Perbanyaklah minum dan makan buah-buahan agar tenaga untuk melaksanakan ibadah haji tidak terkendala, dan juga bisa kembali dengan selamat“. (Yyk)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.