Komisi A DPRD Jateng Apresiasi Kinerja Bawaslu Kudus

oleh
Anggota Komisi A DPRD Jawa Tengah saat berdialog dengan komisioner Bawaslu Kudus di Sekretariat Bawaslu Kudus (Foto: YM)

Kudus, isknews.com – Lakukan kunjungan kerja di jelang akhir masa jabatannya, sejumlah anggota Komisi A DPRD Provinsi Jawa Tengah melakukan kunjungan di sekretariat Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kudus, siang tadi, Senin (24/6/2019).

Kunjungan kerja dalam rangka evaluasi Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden tahun 2019 dipimpin oleh Sekretaris Komisi A DPRD Jateng Ali Mansur yang didampingi anggota Komisi A yang lain diantaranya Romli, Bambang Joyosumeno, dan Amir Darmanto.

Kehadiran mereka disambut komisioner Bawaslu Kudus Rifan dan Kasmi’an sementara ketua Bawaslu Wahibul Minan dan dua angggota komisioner yang lain sedang ada rapat dinas di Semarang, Senin. (24/06/2019).

TRENDING :  Netralitas ASN Pada Pemilu Harga Mati

Dalam kata sambutannya juru bicara komisi A Ali Mansur memberikan apresiasi kinerja Bawaslu Kudus selama pemilu 2019. Pasalnya, Bawaslu Kudus sudah bekerja keras untuk melakukan pengawasan pemilu

“Kami berikan apresiasi. Sudah bekerja menjalankan tugas pengawasan lebih baik dibandingkan sebelum ditetapkan menjadi badan permanen pada bulan Agustus 2018 lalu,” kata Ali Mansur kepada awak media.

Ia mengatakan, Bawaslu telah berkerja keras untuk melakukan pengawasan. Integritas komisioner menjadi modal untuk untuk melakukan pengawasan. Sehingga pelaksanaan pengawasan pemilu di Kudus bisa berjalan lebih baik.

TRENDING :  Teguhkan Dukungan Pada Jokowi-Makruf Amin, PDIP Kudus Intensifkan Konsolidasi Internal

“Jangan sampai ada kasus sama di daerah lain. Di mana ada penyelenggara pemilu malah menjadi pidana pemilu. Jangan sampai ada kasus seperti itu,” jelasnya.

Untuk itu, ia berharap ke depan supaya pengawasan selalu ditingkat. “Kami harapakan pengawasan pemilu oleh Bawaslu terus ditingkat, baik dari sebelum pemilu, pelaksanaan pemilu, hingga sesudah pelaksanaan pemilu,”ungkapnya.

TRENDING :  Tamzil- Hartopo : "Kami Melamar Jadi Pelayan Rakyat"

Sementara itu, Komisioner Bawaslu Kudus Rifan menyambut baik kunjungan rombongan Komisi A DPRD Jateng tersebut . Ada beberapa hal yang ditanyakan oleh wakil rakyat itu. Mulai dari pengawasan data-data pemilih, pengawasan TPS hingga pengawasan pada pelaksanaan pemilu di Kudus.

“Mereka bertanya tentang data-data pemilih, mulai DP4 menjadi DPT, kemudian penyempurnaan DPBTB. Semua langsung kami jelaskan. Termasuk kinerja pengawas TPPS, hingga pengawasan pelaksanaan pemilu di Kabupaten Kudus,” tambahnya. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :