Komitmen Tingkatkan Reputasi Kampus, Staf UMKU Ikuti Pelatihan Humas PTMA se Indonesia

oleh -117 kali dibaca
Para peserta dari staf Humas PTM/PTA se Indonesia Batch 1 saat mengikuti Workshop Humas di Yogyakarta (Foto: istimewa)

Kudus, isknews.com – Staf Humas Univeritas Muhammadiyah Kudus  (UMKU) ikuti workshop Humas Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Asiyiah (PTMA) se-Indonesia di Universitas Aisyiah Yogyakarta yang berlangsung mulai pada Kamis – Sabtu (30/6/-2/7/22).

Kegitan ini diinisiasi oleh Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan (Diktilitbang) Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan Asosiasi Pendidikan Ilmu Komunikasi Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah (APIK PTMA) dengan tujuan agar semua perguruan tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah bisa bersaing dan meningkatkan reputasi kampus.

Workshop diikuti oleh PTMA dari seluruh Indonesia. Batch pertama kali ini dikuti oleh 50 PTMA yang secara nasional terdapat 162 Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiah. Batch kedua nantinya akan dilaksanakan pada periode selanjutnya.

Dalam sambutan pembukaannya, ketua APIK PTMA Muhammad Himawan mengatakan, pelatihan ini ditujukan untuk meningkatkan kinerja humas di PTMA agar semakin dikenal luas di publik.

“Visi kehumasan dan kesatuan pandangan serta komitmen reputasi diharapkan mampu membawa kinerja humas ke arah lebih baik, professional dan membawa kemajuan,” ujar Himawan, Kamis (30/06/2022).

Senada, Noor Azizah, Kepala Biro  Humas & Protokol UMKU mengatakan bahwa pelatihan ini sangat menarik, sebab meningkatkan wawasan kehumasan sehingga progres pelayanan publik di UMKU semakin professional.

“Kinerja Humas di Era Digital lebih kompleks dengan dinamika dan banyak tantangan, karena itu pelatihan ini sangat bermanfaat untuk menunjang kinerja Humas menjadi lebih baik”, ujarnya.

Terpisah, Wakil Rektor Bidang III UMKU Anny Rosiana menyampaikan, sebagai institusi pedidikan, perguruan Tinggi tidak hanya dituntut untuk meningkatkan kualitas layanan pendidikannya.

“Namun juga dituntut untuk meningkatkan kualitas Hubungan Masyarakat (Humas)-nya untuk meningkatkan reputasi institusinya,” tandasnya. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.