KPAD Rembang Study Banding ke Kantor Perpusarda Kudus

oleh -893 kali dibaca

image

KPAD Rembang Study Banding ke Kantor Perpusarda Kudus

Isknews.com Kudus – 12/05/16 Dalam rangka studi tertib arsip di lingkungan Pemerintahan kabupaten Rembang, Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah (Perpusarda) Kudus Hari ini tepatnya jam 09.00 WIB menerima kunjungan dari Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah (KPAD) Rembang pada hari Kamis tanggal 12 Mei 2016. Mereka adalah  sebagian perangkat desa, staff,  Ka.sie dan Ka.bid perpustakaan di SKPD Rembang yang berjumlah 70 orang.

image

Kunjungan di mulai dari Sarasehan terlebih dahulu di ruang aula, Mutrikah Tika SH sebagai ka.sie Arsip kabupaten Kudus memimpin jalannya sharing dan tukar pikiran tentang bagimana pengelolaan arsip desa di kabupaten Kudus yang sudah tertata baik. Dalam sambutannya, Grebeg arsip yang sudah di laksanakan di Kudus bertujuan mengajak semua perangkat desa dan kep.des masing-masing di tuntut untuk mengetahui tata kelola arsip dan faham apa pentingnya arsip.”terang nya.

image

Perwakilan rombongan, Winanto Ka.sie Bina Perpustakaan dan Arsip Kab. Rembang kepada Isknews.com menjelaskan bahwa sebelum kunjungan ke KPAD Kudus, terlebih dahulu dilaksanakan Bimbingan teknis (Bintek) selama 2 hari dan saya mewakili teman satu rombongan mengucapkan terimakasih karena sudah di terima dengan baik di Kantor Perpusarda Kudus.

image

Winanto menambahkan bahwa di KPAD Rembang dalam hal ini pengelolaan arsip desa belum tersentuh secara maksimal,seperti halnya di Kabupaten Kudus yang sudah maju dalm hal pengelolaan kearsipan sampai ke pemerintah desa. Nantinya di harapkan setelah melakukan kunjungan ini bisa diaplikasikan di Kabupaten Rembang terlebih tentang pengelolaan kearsiapan desa.”tandasnya.

Di tempat yang sama, Kepala Kantor Perpustakaan dan arsip daerah (perpusarda) Kudus, Nanang Usdiarto MT saat di wawancarai Isknews.com mengucapkan terima kasih juga kepada KPAD kab.Rembang yang sudah berkenan mengunjungi kami.

image

Nanang menambahkan jika KPAD Kudus sudah membentuk Relawan Arsip dan Forum komunikasi pengarsipan Desa. (Forkades) yang bertujuan untuk memudahkan pemantauan dan juga birokrasi dari pemerintah desa ke pemerintah kabupaten Kudus”Pungkasnya. (Jivan)

KOMENTAR SEDULUR ISK :