, , ,

Kreatifitas Siswa PKBM Sejati Kudus saat Gelar Karya Seni dan Pelepasan Kelas XII

oleh -1,023 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Sejati di Desa Pasuruhan Kidul RT 5 RW 1 Kecamatan Jati Kudus telah melaksanakan gelar karya seni peserta didik dan pelepasan Kelas XII PKBM Sejati Kudus Tahun Pelajaran 2023/2024, Minggu (26/5/2024) siang.

Sejumlah penampilan dari siswa-siswi PKBM Sejati turut memeriahkan pelepasan Kelas XII yang sebentar lagi menjadi alumni.

Dalam kesempatan itu, kreatifitas mereka berhasil memukau ratusan pengunjung yang hadir di halaman SDN 1 Pasuruan Kidul.

Adapun penampilan dari mereka diantaranya Penampilan Tari Kretek, Musikalisasi Puisi, SJT Band, Drama, Tari Kipas dan Tari Gambang Semarang.  Mereka merupakan siswa-siswi kelas VII, VIII, IX, X, XI dan XII.

Pengelola PKBM Sejati Kudus, Anna Rita menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada siswa-siswi dan memberikan kesempatan mereka untuk menampilkan karya dan seni,

“Kegiatan pelepasan dan gelar karya paket C kelas XII sebagai bentuk apresiasi atau penghargaan buat mereka,” terangnya kepada isknews.com

Dimana selain ada pemberian hasil belajar selama tiga tahun, lanjut Anna, mereka juga diberikan tempat untuk mengekspresikan diri di depan perwakilan adik-adik kelas yang juga di undang dan turut hadir menyaksikan.

Ada 72 siswa lulusan paket C PKBM, namun yang mengikuti pelepasan tidak semuanya,

“Seluruh siswa kelas akhir paket C memang tidak ikut semua, karena siswa paket itu banyak yang kerja, atau ada yang di pondok, maka wisuda dan gelar karya ini sebagai simbolis, yang ikut yang bisa saja,” jelasnya.

Dirinya berharap acara ini bisa diadakan ke depannya, “Dengan adanya ini (pelepasan dan gelar karya), semoga semakin bertambah bagus, baik ke depannya, serta siswa-siswi yang lulus bisa menerapkan apa yang telah didapat di PKBM untuk diterapkan di masyarakat,” pungkasnya. (AS/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :