Kunjungi Sekolah Yang Terdampak Angin Puting Beliung, Sekda Perintahkan Perbaikan Secepatnya

oleh

Kudus, isknews.com – Sekretaris Daerah kabupaten Kudus, Sam’ani Intakhoris yang didampingi sejumlah stafnya, Sekertaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Harjuno dan Kepala Dinas Kominfo Kholid Seif siang tadi kunjungi SD 3 Glagahwaru Undaan Kudus, Selasa (12/11/2019).

Seperti diketahui dikawasan ini beberapa hari lalu sempat dilanda angin puting beliung yang merusak belasan rumah, sejumlah bangunan sempat ambrol dan genting bertebangan akibat angin Jumat (08/11/2019) lalu.

Sekda Sam’ani Intakhoris, Sekdin dikpora Harjuno, Kepala Diskominfo Kholid Seif , Camat, Kapolsek dan Danramil Undaan saat melihat kondisi atap SD 3 Glagahwaru Undaan Kudus yang terdampak angin puting beliung (Foto: YM)

Dalam kunjungannya Sekda sempat meninjau ruang kelas terparah yang plafonnya ambrol akibat tertimpa runtuhan genteng yang tersapu angin puting beliung.

TRENDING :  Desa Undaan Tengah Terus Berbenah

Didampingi Camat, Kapolsek dan Danramil Undaan, Sam’ani perintahkan Disdikpora untuk segera melakukan perbaikan plafon kelas 1 SD 3 Glagahwaru ini secepatnya.

“Nanti secepatnya akan kita perbaiki, agar proses belajar megajar tidak terganggu,” ujarnya.

Sebelumnya, melalui giat kerja bakti, warga setempat dengan sigap mengganti dan menata kembali genteng di atap kelas tersebut. Tujuannya tak lain, agar proses belajar mengajar di sekolah tersebut dapat kembali berjalan secara efektif.

Sam’ani Intakhoris mengapresiasi langkah sigap masyarakat, sekolah, Pemerintah Desa, Pemerintah Kecamatan dan Disdikpora dalam melakukan perbaikan atap sekolah tersebut.

TRENDING :  HIPKI Diharapkan Mampu Ciptakan Tenaga Trampil Dan Mandiri

Interuksi untuk segera melakukan pengecekan kondisi seluruh bangunan SD 3 Glagah Waru juga disampaikannya pada Disdikpora. Dengan harapan kejadian serupa tidak terulang lagi.

Dirinya menegaskan pada tahun 2020, Pemkab Kudus telah menganggarkan bantuan perbaikan sekolah. Dimana sekolah-sekolah yang bangunannya mulai kropos dan mengalami kerusakan dapat mengajukan permohonan bantuan ke Disdikpora.

Ditempat yang sama. Sekertaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kudus, Harjuno mengungkapkan pasca ambrolnya plafon atap kelas 1. Proses belajar mengajar siswa kelas satu digabung menjadi satu dengan siswa kelas 2.

TRENDING :  374 Rumah Warga Kandangmas Rusak Diterjang Puting Beliung

“Kemarin siswa kelas 1 belajarnya sementara digabung jadi satu dengan siswa di kelas 2,“ terangnya.

Dengan perbaikan atap ini, ruang kelas tersebut bisa segera difungsikan kembali untuk proses belajar megajar. Sehingga proses pembelajaran siswa bisa berjalan dengan normal kembali.

Tak hanya mengunjungi SD 3 Glagahwaru, dalam kesempatan tersebut Sekda juga mengunjungi dan berikan bantuan sejumlah uang kepada beberapa warga yang rumahnya alami kerusakan terparah akibat hantaman puting beliung. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :