Kuota Program Pembuatan Sertifikat Tanah Secara Masal Kabupaten Pati Sebanyak 40 Ribu Bidang

oleh -1,002 kali dibaca

Pati, Isknews.com (Lintas Pati) – Kantor Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Pati saat ini di tuntut bekerja ekstra maksimal dalam melayani warga masyarakat, pasal di era pemerintahan Presiden Joko Widodo melalui progam Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap (PTSL) atau yang dulu nama programnya Proyek Nasional Agraria (Prona) Kabupaten Pati mendapat alokasi sebanyak 40 ribu bidang.

Di temui di ruanganya, Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasioal Kabupaten Pati melalui Koordinator Progam tersebut Joko menjelaskan, Ditahun 2017 Kabupaten Pati mendapatkan jatah kuota sebanyak 40 ribu bidang dan sudah ada 83 Desa yang sudah terdaftar mengikuti progam PTSL.

“Untuk tahun 2017 ini ada 40 ribu bidang, yang pertama kemarin 15 ribu terus ada tambahan lagi 25 ribu jadi total keseluruhan ada 40 ribu bidang, Saat ini ada 83 Desa yang sudah terdaftar” jelasnya.

Lebih lanjut ia menambahkan, harapan pemerintahan seluruh tanah milik masyarakat yang ada di Desa dapat terdaftar dan bersertifikat semua.

“Karena presiden berharap semua tanah milik masyarakat harus bersertifikat jadi tanah-tanah yang belum terdaftar dan belum bersertifikat harus segera di daftarkan, yang penting obyek tanah yang akan di sertifikatkan tidak dalam keadaan sengketa,” imbuhnya.

BPN Kabupaten Pati menghimbau bagi Desa yang sudah terdaftar mengkuti progam Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap (PTSL) untuk dapat membantu menyukseskan serta segera mungkin melakukan pendataan kepada peserta progam dan mengumpulkan persyaratan seperti KK, KTP, SPPT, C Desa serta surat-surat kelengkapan lainnya yang di butuhkan. (Pgj)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.